Wabup : Generasi Idaman Teguh Dalam Kebenaran Serta Waspada Dalam Godaan

123

Ket Foto: Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman Saat memberikan sambutan
GARUT, (KF).-Wakil Bupati garut dr.Helmi Budiman beserta ribuan masyarakat kecamatan Pangatikan laksanakan Hari Raya Idul Adha 1438 H denga di Lapang Setra Bakti Cihuni, Desa Cimaragas Kec. Pangatikan.Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Garut dr.Helmi bertindak sebagai khotib.

Dalam sambutannya, Helmi mengatakan kesinambungan generasi yang Soleh belajar dari fropil kehidupan nabi ibrahim As, tentunya hal itu membuat kita harus memberikan perhatian yang lebih besar terhadap kesinambungan generasi Soleh yang dapat memperjuangkan tegaknya nilai nilai kebenaran, hal ini karena ketika usia nabi ibrahim As sudah semakin tua kerinduaanya pada generasi pelanjut perjuangan menjadi semakin besar dan ia pun terus berdoa agar Alloh SWT menganugerahkan kepadanya keturunan yang Soleh.

“Oleh karena itu satu hal yang harus kita ingat bahwa anak merupakan anugerah sekaligus amanah disebut anugerah karena manusia tidak mampu dan tidak akan bisa menciptakan Anak, kita hanyalah sebab bagi lahirnya sang anak,” Ujarnya

Ditambahkannya kewaspadaan dan perlawanan kita terhadap godaan setan harus selalu membara, kita tetap harus berlindung kepada Allah SWT dari godaan-godaan setan dengan membaca ta’awudz.

Lebih jauh lagi dikatakan. Untuk bisa melahirkan generasi yang Soleh yang harus terlebih dahulu adalah kita sebagai orang tuanya bagaimana bisa orang tua mendambakan anaknya menjadi Soleh bila ia sendiri tidak Soleh, “mendidik anak harus dimulai dengan keteladanan yang baik karena bagaimana mungkin orang tua bisa mendidik anak – anaknya dengan baik kalau ia tidak menjadi contoh yang baik, tak cukup hanya bisa memberi contoh yang baik, akan tetapi harus menjadi contoh yang baik.” (Gi/Indra R)

BAGIKAN