Wabup, Hadiri Pelantikan RW 06 Di Kelurahan Muarasanding, Garut Kota

182

GARUT, (KF).- Warga RW 06 Kelurahan Muarasanding menggelar acara Halal Bi Halal sekaligus melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) masa bakti 2019-2022.

Pelantikan berlangsung Madrasah Al-Furqon di lingkungan Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garutkota, Kabupaten Garut. Jum’at (14/06/2019) malam, dan ini yang kedua kalinya di Kelurahan Muarasanding pelantikan RW dan RT dihadiri oleh pejabat setingkat Wakil Bupati Garut

Dalam sambutannya Wabup dr Helmi Budiman memberikan beberapa pemecahan masalah permasalahan yang ada di kelurahan Muarasanding seperti Rutilahu, penagan banjir dan penangan sampah.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, berharap kepada RW dan RT yang dilantik agar mampu menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

“Memang program kerja pemerintah daerah, maupun provinsi, maupun pusat ujung tombaknya itu adanya di para RT dan RW, karena yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu Wabup pun mengajak pada masyarakat yang mampu untuk ikut berzakat pada Baznas Garut, karena dari beberapa permasalahan yang ada di Garut selain dari program pemerintah dan lafad Ruhama. Baznas Garut adalah salah satu bagian dari pemecahan masalah dalam pengetasan kemiskinan di Kabupaten Garut, salah satunya penanganan Rutilahu, paparnya.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan halal bi halal dan makan liwet bersama yang beralaskan daun pisang sebagai tanda kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat

Pelantikan RW dan RT tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Camat Garutkota Drs Bambang Hafidz M,Si beserta istri, Lurah Muarasanding Tatang Rohendi, Kabid Kominfo Garut Rizky Derajat, Forum RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Kel. Muarasanding serta tamu undangan. ( J Gunawan).

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN