Wabup Hadiri Pelantikan RW 17 Kelurahan Muara Sanding, Garut Kota

186

GARUT, (KF)- Sepertinya ini untuk pertama kali ada pelantikan RW dihadiri oleh pejabat setingkat Pak Wakil Bupati,” ujar H. Totong, warga Perumahan Kharisma, RW 17, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, saat menyaksikan pelantikan RW di perumahan tersebut.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, berharap RW 17 di Kelurahan Muarasanding itu, bisa menjadi percontohan bagi RW lainnya, mengingat lingkungan setempat dinilainya cukup ideal.” Saya berharap RW disini bisa jadi percontohan. Sebab saya lihat lingkungannya cukup trrpelihara dengan baik, peran serta masyarakat nya pun cukup aktif, kebersihan dan taman-taman yang ada terpelihara. Terbukti warga di sini bersatu, meskipun perumahan ini masih relatif baru. Saya berharap bisa tercipta RW yang ideal, bukan hanya di sini, tapi di seluruh RW yang ada,” katanya, usai menyaksikan pelantikan pengurus RW 17 Kelurahan Muarasanding, Jum’at (06/10/2017).

Helmi menyebut jumlah RW keseluruhan yang ada di Kabupaten Garut mencapai 4 ribu lebih. Di Kecamatan Garut Kota saja, ada 218 RW. Sejauh ini lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, Pemerintahannya baru sanggup memberikan insentif kepada para ketua RW. Sedangkan peran RW bersama warganya selama ini, dinilai memberikan kontribusi positif yang sangat besar dalam pembangunan daerah dan negara.” Pembangunan apapun, dimulai dari tingkat RW. Demikian juga dengan cipta kondisi, berawal dari lingkungan RW yang akan berpengaruh terhadap kondisi daerah dan negara. makanya saya berharap tercipta lingkungan RW yang ideal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 17 terpilih,H. Riki Melawan, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Garut itu, saat pelantikan dirinya dan jajaran kabinetnya.” Saya senang Pak Wakil Bupati bisa hadir, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kami untuk bisa bekerja dengan lebih baik dari hari ini ke depan. kami juga mengajak seluruh warga di sini untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah,” ucapnya.

Ia juga berjanji, akan melakukan komunikasi yang persuasif dengan warganya, agar bisa bekerjasama dan mengokohkan persaudaraan dalam rangka memelihara lingkungan dan berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah.

Hadir dalam pelantikan yang dilaksanakan malam hari itu, Camat Garut Kota, Bambang, Lurah Muarasansing, dan tamu undangan lainnya. (Jay).

BAGIKAN