Wabup Tasikmalaya Puji Kinerja Dandim 0612 Selaku incident commander

145

KAB.TASIKMALAYA, (KF). -Bertempat di lapangan PGRI Kec. Culamega dilaksanakan apel Serah Terima Penanganan Bencana Alam Banjir dan Longsor yang terjadi di Kec. Cipatujah, Karangnunggal dan Culamega pada Rabu (21/11/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, Dandim 0612 Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Satgas Penanggulangan Bencana, Relawan serta unsur terkait lainnya.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, hari ini merasa lega luar biasa, berbeda kondisinya dengan dua minggu yang lalu dimana kekalutan, kekhawatiran, kesengsaraan kami rasakan”, terang Wakil Bupati saat menyampaikan amanatnya.

Hal tersebut ia sampaikan mengingat pasca penetapan tanggap darurat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya selama 14 hari, keadaan darurat pada masyarakat yang terkena musibah banjir dan longsor sudah dapat diatasi. Apresiasi serta penghargaan yang tinggi juga Wabup sampaikan atas kerja dan kinerja yang luar biasa dari seluruh satuan tugas penanggulangan bencana yang dipimpin oleh incident commander yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Tagana serta para relawan, sehingga seluruh bantuan tersebar secara merata keseluruh wilayah yang terkena bencana di Tasik Selatan.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dan seyogyanya seluruh rakyat merasa reug-reug dan tenang serta aman ketika tentara dan Polri turun bersama-sama kita”, ungkapnya.

Ungkapan terima kasih juga Wakil Bupati sampaikan kepada seluruh masyarakat yang turut berempati serta memberikan bantuannya guna meringankan beban korban bencana.

“Kepada seluruh warga masyarakat, kepada seluruh relawan saya haturkan banyak – banyak terima kasih atas segala bentuk pengorbanan yang telah diberikan”, jelasnya.

Kepada jajaran Pemerintah Pusat ia juga ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan.

Usai apel penyerahan, Wakil Bupati Tasikmalaya melanjutkan agendanya dengan peninjauan lokasi pengungsi di dusun Cibinong Desa Bojongsari Kecamatan Culamega, Peninjauan lokasi longsor di Desa Cikuya Kecamatan Culamega, serta meninjau progres pembangunan jembatan bailey di Cipatujah.

Laporan : Tono Efendi

Editor : Van’s