Wagub Jabar Buka Kegiatan Peragaan Manasik Haji BKPRMI Kab.Tasik

69

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Dedi Mizwar, Minggu (11/2/2018) pagi, membuka kegiatan peragaan Manasik Haji bagi TKA,TPA dan TAAM BKPRMI, diLapang Urug Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan santri dan santriwati yang hadir dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya wilayah Utara.

Wagub Demiz dalam sambutannya menyambut baik serta apresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh DPD BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya.

“Kegiatan manasik haji bagi santri dan santriwati TPA,TKA dan TAAM BKPRMI ini, merupakan salah satu kegiatan yang juga ikut membantu program pemerintah didalam mencetak generasi Islami yang berakhlakul Karimah”, ujar Demiz yang hadir ditemani isterinya
R. Giselawati Wiranegara Mizwar.

Kepada guru PAUD, Wagub Demiz berpesan agar selalu bersabar dan tetap bersemangat dalam membina dan memberikan ilmu kepada santri dan santriwati nya. Walaupun saat ini pemerintah terus berupaya memikirkan untuk meningkatkan kesejahteraan guru PAUD. Yang terpenting saat ini para guru PAUD selalu tanamkan jiwa ICT (Ikhlas Cinta Tawakal), ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya Ustad Ana Rustiana,S. Pd mengatakan, kegiatan peragaan Manasik Haji bagi TKA, TPA dan TAAM BKPRMI merupakan salah satu program rutin setiap tahunnya yang selalu dilaksanakan.

Menurutnya program program BKPRMI Kab.Tasikmalaya selain kegiatan peragaan Manasik haji, juga ikut menciptakan kader dan generasi Qurani serta menciptakan anak anak Soleh yang berakhlak mulia. Seperti pada kejuaraan nasional Anak Soleh tingkat Nasional yang baru lalu, BKPRMI Kab.Tasikmalaya mampu melahirkan anak Soleh yang berprestasi. Di Banjarmasin saat lomba anak Sholeh tingkat Nasional,dua peserta kita mampu menjadi Juara Umum bidang Tartil dan Bidang Cerita Islami, katanya.

Dalam acara kegiatan manasik tersebut, ribuan santri dan santriwati mendapatkan makanan pendamping bergizi pendamping ASI Biskuit (MP-ASI) dari BBI Biskuit.

Editor: J Wan

BAGIKAN