Wakil Bupat Garut, Sosialisasikan Bahaya Narkoba Terhadap Pelajar.

76
Ket foto: Wakil Bupati Garut,

Jurnalis : Beni Aditya

GARUT,(KF).- Yayasan Pesantren Persatuan Islam ( Persis) 87 Kecamatan Pangatikan adakan acara seminar Anti Narkoba, dalam acara tersebut dihadiri ratusan siswa yang meliputi dari 21 sekolah se-Pringan Timur.

“Kami atas nama Pemkab Garut memberikan apresiasi dengan diadakanya seminar anti narkoba ini, karena narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi, karena narkoba bisa merusak masa depan bangsa ” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dalam sambutanya. Kamis (18/1/18) siang.

Helmi juga mengingatkan pada ratusan siswa, agar menjauhi narkoba, dan jangan mencobanya, karena narkoba selain bisa merugikan diri sendiri, dan merusak ahlak, mental generasi penerus bangsa.

“Saya mengaharapkan agar para pelajar selalu memerangi bahayanya narkoba, karena narkoba musuh bersama. Selain bisa merusak mental juga bisa merugikan diri sendiri,” harapnya.

Helmi yang juga merupakan duta narkoba, memaparkan untuk untuk acara seminar ini, harus selalu dilakukan disetiap sekolah, selain seminar para pelajar serta guru harus diberikan pembinaan agar para siswa dan guru tahun jenis obat yang terlarang.

” Kami akan terus mendorong kegiatan ini, agar seminar anti narkoba ini nantinya bisa di contoh pihak sekolah yang lain, dan bisa mengkampanyekan secara bersama-sama tentang bahaya narkoba ” ujarnya.

Secara terpisah Ketua Pelaksana Kegiatan. Alpez Mubarok, acara ini sengaja dilaksanakan, karena sekarang ini banyak informasi maraknya para pemakai narkoba terutama dikalangan usia remaja yang masih labil maka untuk itu kami bekerja sama dengan Pemerintab Kabupaten Garut, PMI, BNN serta puskesmas terkdekat.

Selain menggelar acara seminar ini dilaksanakan pula pengecekan kesehatan secara gratis, adapun Jumlah peserta pada acara ini kurang lebih 500 orang dari 21 sekolah Se – Priangan Timur,

“Kami mengucapkan terimakasih pada Pemkab Garut yang ikut mendukung acara seminar anti narkoba, dan kami berharap untuk acara ini nantinya bisa dicontoh sekolah lain untuk siap memerangi bahayanya narkoba terutama dikalangan pelajar ” ucapnya.

Untuk acara seminar anti narkoba selain dihadiri Wakil Bupati, serta ratusan siswa, dan para orang tua, turut serta hadir dua anggota DPRD Garut yakni Ahab Sihabudin dan Karnoto, serta Muspika Kecamatan.

Editor : Indra R

BAGIKAN