Wakil Bupati Garut Buka Sosialisasi Program KB dan KKBPK.

49
Ket Foto: Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman saat di temui sejumlah media

Wartawan: Beni

GARUT, (KF).-Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBPA) Kabupaten Garut lakasanakan Penggerakan Program Kependudukan Keluarga Berenacana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi penyuluhan Keluarga Berencana (KB) tingkat desa tahun 2017. Untuk acara tersebut dilaksanakan di Gedung Islamic Center. Rabu (6/12/17).

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, progran ini merupakan pengendalian penduduk melalui keluarga berencana dan kesehatan produksi untuk mewujudkan keluarga sehat, bahagia dan sejahtera ” Saya sebagai Wakil Bupati Garut menyambut baik program ini, karena program tersebut bertujuan untuk mensejahterakan keluarga ” ucapnya.

Helmi juga menambahkan, untuk program ini selain harus didukung pemerintah, juga harus ada kolaborasi setiap penyeluh dan masyarakat agar nantinya bisa memahami apa yang dimaksud dengan program PPKBD, dan bisa menjadikan keluaraga yang sehat, cerdas, dan sejahtera, selain itu pendidikan dan akses kependudukan harus dijalani, serta pembinaan keluarga dan paling untama harus sosialisasikan pendewasaan usia perkawinan

” Kami atas nama pemerintah berharap, agar kedepanya program PPKBD bisa berjalan dengan maksimal, dan bisa dipahami masyarakat “harapanya

Sementara itu Kepala DPPKBPA Garut, kegiatan ini merupaka kegiatan pembinaan para perugas lapangan, sekaligus bakti sosial pelayanan KB, dan targetnya adalah meningkatkan penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang dan begitu beratinya yang mengikuti program KB, karena bisa meningkatkan tarap hidup terutama di masyarakat ” Untinya tujuan program ini, selain untuk mengevaluasi dan silaturahmi dengan petugas kader dilapangan, dan berharap bisa mengendalikan kelahiran, agar tidak terjadi ledakan penduduk “ujarnya.

Editor: Indra R

BAGIKAN