Wakil Bupati Garut, Sambut Kedatangan Tim Penilaian Posyandu di DPMD Garut.

114
Ket foto: Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman saat menerima kunjungan tim penilaian lomba posyandu dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Wartawan: Beni

GARUT, (KF).- Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman menerima kunjungan tim penilaian lomba posyandu dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( DPMD) Provinsi Jawa Barat. “Kami dari pemenrintah daerah menyambut baik, adanya tim penilaian posyandu yang dilakukan oleh tim penilaian Dinas DPMD Jawa Barat ” kata Helmi Budiman kepada wartawan di Kantor DPMD Garut. Rabu (18/10/17).

Helmi juga menambahkan, untuk penilaian sendiri dilakukan, di posyandu Rw 10 Kelurahan Muarasanding Kecamatan Garut Kota, untuk penilaian sendiri dikatakan Helmi, diantaranya tentang koprasi, ekonomi, dan bina keluarga balita, bina keluarga remaja, dan bina keluaraga lansia.

“Dengan adanya penilaian posyandu ini, bisa meningkatkan motifasi masyarakat dalam pengembangan posyandu, yang nantinya bisa meningkatkan derajat masyarakat yang sehat ” ucapnya.

Sementara itu Kabid Lembaga Kemasyarakatan Desa Dinas DPMD Garut, Jeje J. Abidin mengatakan, untuk penilaian lomba posyandu yang di adakan di Rw 10 Keluarahan Muarasanding, merupakan penilaian tahap pertama, karena untuk menentukan letak wilayah yang nantinya bisa menjadi penilaian posyandu tingkat Provinsi.

” Penilaian Posyandu ini, merupakan tahapan pertama, dan nantinya juga ada penilaian tahapan berikutnya” ujarnya.

Editor : Indra R

BAGIKAN