Wakil Walikota Berpesan, HMI Kota Tasik Untuk Segera Mendirikan Koperasi

36

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Pembangunan yang diselenggarakan baik oleh Pemerintah Pusat maupun daerah, semestinya tetap dikawal oleh kita semua, termasuk HMI agar anggaran Pembangunan bisa terserap maksimal.
Selama ini hampir secara umum anggaran pembangunan tidak bisa diserap secara maksimal karena berawal dari perencanaan yang tidak maksimal termasuk di Pemkot Tasikmalaya.

Pesan tersebut dipaparkan Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.M.Yusuf saat sambutannya dalam acara Konfrensi cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke- XXXVII dan Musyawarah Kohati cabang ( Muskohcab) XXV yang di Di selenggarakan di Gedung MUI Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2017) siang tadi.

Menurut HM.Yusuf, saat dirinya masih menjadi bagian HMI dan Senat Mahasiswa tahun 1976 di Jogjakarta, jika ada moment moment pemilihan  pengurus, biasanya kala itu suasananya amat tegang. Bahkan tidak jarang ada anggota peserta ada juga yang membawa senjata tajam. “Tapi pada jaman saya, aktivitas kami tidak muncul akibat orde baru, beda dengan jaman orde reformasi, sekarang ini rasanya bebas apa yang dilakukan mahasiswa”, kenang Yusuf yang mengaku hingga kini tidak canggung lagi jika berorganisasi karena pengalamannya sudah mumpuni.

Namun demikian, dirinya berharap, agar HMI tetap kritis dan tetap tidak menghilangkan ciri khas idealisme mahasiswa. Karena kritis mahasiswa itu sangat kami butuhkan sebagai kontrol sosial dari mahasiswa bagi kami di pemerintahan agar kerja kami bisa maksimal, ujarnya.

“Saya berharap HMI kedepan bisa membangun Soliditas dan koordinasi yang baik dengan semua komponen yang ada. Berbuat kritis baik sepanjang itu harus dikritisi oleh HMI. Dan kegiatan ini bisa menghasilkan Pemimpin yang Demokratis dan sesuai harapan peserta Konfercab”, katanya.

Oleh karena itu, kita jalin kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan. Kedepan yang harus dipikirkan juga oleh HMI, coba rumuskan untuk mendirikan Koperasi sebagai sarana penyaluran bakat ekonomi untuk kesejahteraan anggota HMI itu sendiri, pungkasnya.

Editor: Jay AS

BAGIKAN