Wakil Walikota Minta Satpol PP Bongkar PKL Babakan Serang Dadaha

54

Jurnalis : Tono Efendi

Kota Tasikmalaya, (KF)-PKL Dadaha yang kini telah menempati Selter PKL,tempat relokasi yang disediakan Pemkot Tasikmalaya, ternyata belum seluruhnya PKL yang pindah. Seperti PKL yang berada di Babakan Serang depan Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, yang hingga Senin (15/1/2018) sore tadi masih berjualan di tempat mangkalnya yang biasa.

Sementara hampir 143 PKL yang biasa mangkal di sekitaran komplek olahraga Dadaha, kini sudah pindah dan menempati Selter PKL yang disediakan Pemkot Tasikmalaya. “Ada sekitar 8 PKL di Babakan serang, 4 PKL disekitar GOR Sukapura dan sekitar 20 PKL yang belum terdata termasuk diseputaran GGM”, terang Koordinator PKL Ade Sumpena kepada koran-fakta.com

Ade pun menyesalkan ketidak tegasan Pemkot yang terkesan kurang tegas dan tidak adil dalam menertibkan PKL di komplek Dadaha. Menurutnya, masih ada PKL yang mangkal di sekitaran komplek Dadaha yang belum ditertibkan, seperti di Babakan Serang depan Stadion Dadaha, katanya.

Bahkan dia pun berharap agar lapang bekas bissbol yang berhadapan dengan selter PKL, bisa digunakan tempat mainan anak anak. “Jadi seandainya lapang bissbol itu digunakan tempat mainan anak anak, tentunya akan mengundang dan jadi tarik pengunjung”, ucapnya. Jadi sambil nunggu anak anaknya bermain, para orang tuanya bisa jajan di tempat ini, imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhamad Yusuf, yang kebetulan senin sore itu menyambangi para PKL Dadaha, langsung disambut antusias oleh para PKL yang menempati Selter Dadaha. Kedatangan orang nomor dua di Kota Tasik itu, langsung dikerubuti PKL dan mendengar langsung keluhan para PKL.

“Saya merasakan apa yang dirasakan dan dikeluhkan para PKL Dadaha, tetaplah optimis yakin dan bersabar, kelak ditempat relokasi ini, suatu saat akan menjadi ramai pengunjung, makanya nanti kita akan tata sebaik mungkin tempat ini biar PKL dan pengunjung betah”, ujar Wawalkot sambil memberi bantuan alakadarnya kepada para PKL.

Bahkan Wawalkot berjanji, akan memerintahkan kepada Dinas Satpol PP, untuk menertibkan seluruh PKL yang masih mangkal diluar Selter PKL Dadaha untuk segera pindah termasuk PKL yang berada Babakan Serang depan Stadion Dadaha. “Pokoknya saya akan perintahkan Satpol PP untuk menertibkan PKL yang berada di Babakan serang untuk pindah, bila perlu dibongkar lapaknya jika masih membandel, karena jika tidak, tentunya akan menjadi kecemburuan sosial terhadap PKL yang kini sudah di selter Dadaha”, tegas Wawalkot Tasikmalaya yang dulu pernah menjabat Kepala UPT Pasar Cikurubuk.

Editor: Beny

BAGIKAN