Walaupun Minim Anggaran, PORPEMDA Garut Boyong Dua Medali Emas

211
Drs Kuswendi M Si Kepala DISPORA Kab Garut

KF,- Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) Ke-XII Tingkat Jawa Barat Tahun 2016 yang dilaksanakan di Kota Bekasi telah berakhir, Kabupaten Garut memboyong dua medali Emas , dari Enam cabor Yang dikirimkan dari 12 Cabor yang dipertandingkan.
Saat ditemui diruang kerjanya kepala Dinas Pemuda dan olahraga ( Dispora ) Kab Garut Drs Kuswendi M Si menuturkan, Untuk porpemda dikota Bekasi, Kab Garut pada tahun ini ada peningkatan,bisa memboyong dua medali emas.
“ Porpemda yang tahun 2015 lalu di Sukabumi , Kab Garut bisa mendapat satu medai Emas dan sekarang untuk porpemda tahun 2016 di Bekasi, Kab Garut bisa menyabet dua medali emas dari dua Cabor yaitu Cabor Bulutangkis dan Cabor jalan cepat,untuk cabor lainnya Garut harus puas kebanyak di posisi semi Final, akan tetapi kami sangat bangga dengan hasil sekarang dan dengan semangat para Atlet Porpemda,untuk membawa harum nama Kab Garut diajang bergengsi itu,“ tutur Kepala Dispora Kab Garut .
Saat disinggung tentang anggaran Porpemda yang kecil dibandingkan dengan daerah lain, Kuswendi menjelaskan, untuk anggaran tahun 2016 yang sekarang memeng minim, karena adanya penangguhan Dana Anggaran Umum (DAU), akan tetapi beliau berjanji untuk anggaran porpemda tahun depan 2017 meningkat menjadi Rp 400 Juta, itu juga sebetulnya masih kurang kalau dibandingkan daerah Kota/Kab lain yang telah mencapai rata-rata Rp 600 Juta,”jelasnya.
Lebih lanjut Kuswendi mengungkapkan, Maka dari itu kalau dilihat potensi peraihan medali yang sekarang diperoleh. Kuswendi optimis untuk porpemda tahun depan 2017, yang rencananya diselenggarakan di Kab Bandung, Kab Garut optimis bisa meraih medali lebih banyak dengan adanya peningkatan apalagi dengan dukungan anggaran yang cukup,”ujarnya.(JG / Dra.R)

BAGIKAN