Walikota Berharap Pasar Awipari Jadi Cerminan Pasar Modern Yang Nyaman

125

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Warga Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya kini bisa bernafas lega, pasalnya warga yang berada disekitar Cibeureum dan sekitarnya tak usah lagi berbelanja bahan pokok makanan ke pasar Manonjaya atau pasar Pancasila dan Cikurubuk.

“Mudah mudahan dengan adanya pasar Awipari yang berada di Kelurahan Margabakti Kecamatan Cibeureum ini, geliat ekonomi masyarakat bisa lebih tumbuh kembali. Karena dengan adanya pasar baru ini selain jaraknya terjangkau juga diharapkan dapat menciptakan suasana pasar lebih nyaman, tertib dan tertata rapi, sehingga mencerminkan model pasar yang lebih modern dan bersih,” ungkap Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman saat melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan pasar rakyat Awipari yang berada di Kecamatan Cibeureum, Rabu (26/12/2018) pagi tadi.

Walikota Budi pun menghimbau agar masyarakat bisa membantu untuk menghidupkan dan menjadikan pasar tersebut sebagai tujuan berbelanja, khususnya warga Kecamatan Cibeureum dan sekitarnya.

Bahkan Walikota menjanjikan
untuk infrastruktur jalan menuju pasar Awipari akan diperbaiki, termasuk juga bangunan terminal pun perlu direnovasi.

“Kita akan optimalkan pula jalur yang masuk ke sini, karena harus saling mendukung, dan yang paling penting para pedagang yang mengisi di sini harus bisa bekerja sama dan kompak,” ucapnya.

Bahkan guna mendukung keberadaan pasar, pihaknya akan meminta Dinas Perhubungan untuk kembali mengoptimalkan Sub Terminal Awipari, dimana pasar dan terminal, merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, pungkas Walikota.

Sementara itu kontraktor Pembangunan Pasar Awipari, Budi Minatirta menambahkan, bangunan Pasar Awipari ini nantinya akan dihuni sekitar 206 pedagang yang akan menempati pasar rakyat tersebut.

“Para pedagang yang akan menempati pasar Awipari ini adalah mereka mereka yang selama ini menempati pasar tradisional yang ada persis di dekat kantor Kecamatan Cibeureum”, pungkas Pria lulusan Sarjana Tekhnik Lingkungan ITENAS Bandung itu kepada koran-fakta.com.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : J Wan

BAGIKAN