Walikota Budi Bangga, RW 5 Gunungcihcir, Wakili Kota Tasik Pada Program P2WKKS Tingkat Jabar

228

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF) – program terpadu P2WKSS merupakan program prioritas yang diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi kendala yang ada, sehingga setiap tahun kami menetapkan lokasi P2WKSS berdasarkan kepada kelurahan yang prioritas dan merupakan kelurahan model program pemberdayaan perempuan dengan harapan program ini berkelanjutan serta dapat ditiru oleh kelurahan  lainnya yang ada  di Kota Tasikmalaya.

Perlu diketahui, kunci majunya pembangunan di daerah adalah dengan cara memperdayakan masyarakat khususnya kaum perempuan, dan ini  motor penggeraknya adalah PKK, oleh sebab itu peran serta PKK sedikitnya sangat membantu pembangunan di Kota Tasikmalaya, karena peranan perempuan dalam hal ini ikut andil dalam majunya suatu daerah.

Hal tersebut ungkapkan  Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berserta istri Dra.Hj Ety Budiman, saat menghadiri acara Kegiatan evaluasi program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS)  tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Kampung Gunung Cihcir, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Bungursari Selasa (7/11/2017) siang tadi.

Walikota mengaku bangga khususnya kepada RW binaan Kelurahan Sukajaya dalam hal ini warga di Lingkungan RW 05 Gunung Cihcir yang bisa mewakili ke tingkat Jawa Barat tahun 2017 dalam ajang P2WKSS. “ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Tasikmalaya, mudah mudahan dengan adanya kegiatanan ini menjadi spirit dalam memajukan pembangunan di Kota Tasikmalaya”, ucapnya.

Lebih lanjut Walikota berharap, mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi selurug warga Kota Tasikmalaya, dan kegiatan ini jangan hanya sampai sebatas penilaian saja, tapi harus berlangsung terus dan tetap di urus”, pintanya.

Sementara Tim Evaluasi Provinsi Jawa Barat menyampaikan, dalam evaluasi tersebut, yang menjadi penilaian, indikatornya sangat banyak diantaranya berkaitan dengan pembangunan seperti aspek kesehatan, aspek ekonomi, aspek pendidikan dan aspek sosial lainnya.

Editor: ifvan B

BAGIKAN