Walikota Budi Ingatkan, Kepala SD Harus Kreatif dan Inovasi

82

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF) – untuk mengisi kekosongan posisi Kepala SD dilingkungan Pemkot Tasikmalaya, perlu dilaksanakan pengisian posisi jabatan dilingkungan sekolah. Selain hal ini sebagai bentuk penyegaran, pengambilab sumpah dan pelantikan ini dalam rangka mengisi kekosongan, diantaranya ada guru atau kepala SD yang memasuki massa pensiun, atau ada yang meninggal dunia dan beberapa sekolah yang diimarger. Bahkab ada beberapa guru yang diberi tambahan kerja, hal ini merupakan tugas pembelajaran sesuai amanat undang undang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tasikmalaya, Drs.H.Budi Budiman saat acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 2 Pengawas sekolah serta pengambilan sumpah 86 Kepala Sekolah Dasar (SD) dilingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Senin (6/11/2017) di Aula Gedung PGRI Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Plt Sekda Kota Tasikmalaya Drs.Ivan Dicksan, Asisten III Drs.H.Asep Goparulloh, Kepala Dinas Pendidikan Drs.H.Achdyat Siswandi, Sekdis Pendidikan, H.Budiaman Sanusi, Kepala BKD Drs.H.Kuswa Wardana dan Para Pengawas Sekolah.

Dalam paparannya, Walikota mengingatkan kepada Guru yang baru dilantik agar bertindak yang berlaku profesional, akuntable dan mampu memimpin sekolahnya dengan baik.
“Kepala sekolah harus kreatif dan penuh inovasi.di samping itu harus berkarakter, berkualitas dan harus menjadi figur yang baik”, harapnya.

BAGIKAN