Walikota Sambut Baik Kehadiran Pokja Media Online Tasikmalaya

116

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF) -Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat berpengaruh besar terhadap perkembangan situasi global saat ini. Pada kenyataannya, teknologi informasi selalu memberikan feedback,baik secara positif maupun negatif terhadap setiap aspek kehidupan. Seperti halnya kehadiran teknologi media online, dimana penyebaran informasi dinilai cepat, begitu di-upload langsung bisa diakses semua orang.

Demikian yang diungkapkan Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, saat menerima kunjungan silaturahmi para pengurus dan anggota Jurnalis POKJA Media Online Tasikmalaya, Sabtu (12/11/2017) sore dikediamannya Jl.Bojong – Cipedes Kota Tasikmalaya.

Walikota pun berharap, dengan kehadiran Pokja Media Online Tasikmalaya, tentunya dapat memberikan penyajian berita berita yang akurat, aktual, obyektif, otentik dan teruji kebenarannya sehingga masyarakat akan lebih percaya dan tidak ragu lagi. Apalagi sekarang, media sosial tidak sedikit menyajikan dan memberi informasi hoax nya ketimbang kebenarannya.

“Oleh karena itu, profesionalisme Jurnalis Online tetap harus dijaga pegang teguh kode etik jurnalistik, karena bagaimana pun juga informasi-informasi yang disajikan media Online diakui sangat cepat sampai ke masyarakat, beda dengan media cetak yang memiliki jeda waktu sehari dalam penayangannya”, ucapnya.

Walikota pun berharap, Jurnalis Media Online yang kini tergabung dalam Pokja Tasikmalaya, agar terus berkarya dan mampu meningkatkan kualitas berita dengan isi atau konten yang berbobot. Melalui sharing berita dan informasi terkini baik terkait pembangunan, sosial dan aspek lainnya, harapnya.

“Media online harus mampu memberikan kontribusi yang sangat besar dengan pencerahan informasi yang dapat mencerdaskan bangsa dan masyarakat khususnya Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pokja Media Online Tasikmalaya Andi M Febrian, didampingi penasehat Pokja Dwi Friastoto dan Tono Efendi melakukan penyematan jaket Pokja Media Online Tasikmalaya kepada Walikota Tasikmalaya.

“Saat ini ada 14 Media Online dari 17 Jurnalis yang tergabung dalam wadah Pokja (kelompok kerja), mudah mudahan kehadiran Pokja ini menjadi wadah silaturahmi para jurnalis online khusunya yang bertugas di Tasikmalaya”, tambah Andi kepada koran-fakta.com.

BAGIKAN