Walikota sesalkan Bapeda Tak Undang BPS di Acara Lounching SPKD

43

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Acara kegiatan Lounching Strategi Pengurangan Kemiskinan Daerah (SPKD) Pemkot Tasikmalaya, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya, Senin (20/11/2017) pagi tadi, ternyata membuat Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman sempat terhenti sejenak saat melakukan. Pidato di acara tersebut.

“Kegiatan Lounching ini sangat strategis dan penting sekali, tapi saya tidak melihat Kepala BPS atau yang mewakili, ini di undang tidak BPS?”, Tanya Walikota kepada panitia dari Bapeda. Kontan saja yang hadir diruangan tersebut sempat bertanya tanya. Bahkan panitia yang merupakan leadingsektor Kantor Bapeda, nyaris tak terdengar dan tidak menjawab.

Sementara itu perwakilan BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Tasikmalaya, yang ketika itu sama sama sedang menggelar kegiatan pelatihan bagi petugas Survey Biaya Hidup di Hotel Santika, Senin (20/11/2017) siang, mengaku tidak pernah mendapat undangan dari Pemkot atau Bapeda Kota Tasik terkait acara Lounching SPKD.

“Barusan saya cek ke bagian statistik Sosial, termasuk menghubungi Bapak Kepala BPS Pa Jam jam kebeteluan beliau sedang ada acara di Solo, katanya sama sekali tidak menerima undangan dari Pemkot Tasik atau Bapeda terkait Lounching SPKD”, ucap Budi Siswandi Bagian TU BPS Kota Tasikmalaya kepada koran-fakta.com

Biasanya kalau ada undangan, dan bapak Kepala BPS berhalangan hadir pastinya menugaskan wakil yang lainnya, ujar Budi sambil bertanya ke media.”memangnya ada acara apa gitu pak di Ballroom Santika?, Tanya Budi kepada wartawan.

Sementara Kepala Bapeda Kota Tasikmalaya, Ir.H.Tarlan kepada koran-fakta.com membantah jika BPS tak di undang dalam acara Lounching SPKD. “Kita telah undang kok BPS, masa tidak diundang”, kilahnya usai acara Lounching SPKD di Hotel Santika.

Editor : Jay AS

BAGIKAN