Walikota Tasik Akui, Kontribusi Guru Madrasah Dalam Pembangunan Sangat Besar

61

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Peringatan Hari Guru Nasional 2018 yang diselenggarakan oleh DPD PGM (Persatuan Guru Madrasah) Kota Tasikmalaya berlangsung semarak, Sabtu (24/11/2018) pagi di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya.

Ribuan Guru Madrasah se-Kota Tasikmalaya memadati GOR Sukapura dalam acara doa bersama Hari Guru Nasional Tahun 2018.  Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Ketua DPW PGM Jawa Barat, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya,  Walikota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya dan perwakilan dari Polresta Tasikmalaya.

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal  mengaku apresiasi terhadap perhatian Walikota Tasikmalaya yang selama ini begitu peduli dan memperhatikan kesejahteraan para guru madrasah.

” PGM akan Ada dan selalu ada untuk memberikan keberkahan kebersamaan dan kemaslahatan bagi bangsa khususnya yang ada di Kota Tasikmalaya, ” ungkap Asep dalam acara Tasyakur binikmat Hari Guru Nasional tingkat Kota Tasikmalaya.

Menurut Asep sesuai dengan thema dari Madrsah untuk Bangsa, para Guru Madrasah akan selalu menjadi teladan menata peradaban.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman dalam sambutannya mengaku Kontribusi PGM untuk Kota Tasikmalaya sangat dirasakan terutama dalam mencetak generasi muda yang berakhlakul Karimah.

“Kontribusi guru madrsah sangat besar dalam pembangunan dan ini tentunya pemerintah sangat apresiasi dengan kinerja para guru madrasah.  Dan kami berharap suarakan madrasah ,suarakan pesantren karena dari sinilah generasi bangsa yang cerdas berakhlakul Karimah  akan lahir,” ujar Walikota.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : J Wan