Walikota Tasikmalaya Bacakan Amanat Panglima Pada Acara Puncak Peringatan HUT ke-74 TNI

216

Koran-Fakta.com, (KF). –Tugas TNI tidak akan terlepas dengan perkembangan yang sangat komplek. Seperti halnya dengan perang cyber yang saat ini sangat berbahaya bagi generasi bangsa.

Oleh karena itu Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Sebab, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Demikian yang disampaikan Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman saat membacakan amanat tertulis Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam upacara puncak HUT Ke 74 TNI Tingkat Tasikmalaya, Sabtu (5/10/2019), di lapang Dadaha Kota Tasikmalaya.

“Untuk itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI di mana pun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan,” ujarnya.

Dalam amanatnya Panglima TNI juga menekankan bahwa sebagai manusia biasa, prajurit TNI juga harus memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meluaskan hati untuk terus beribadah karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Selain itu Panglima TNI berharap agar tetap meningkatkan soliditas TNI dengan memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dan rakyat, agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

“tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks,” ucapnya.

Di akhir amanatnya, Panglima mengimbau agar seluruh jajarannya menjalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas TNI adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, ” pungkas Walikota Budi Budiman. (Tono Efendi)

Editor : J wan

BAGIKAN