Walikota Tasikmalaya Lantik Kadis Baru Dengan Wajah Lama

314
Ket foto : Lima pejabat eselon II saat dilantik oleh Walikota Tasikmalaya H.Budi Budiman. (Foto oleh : Tono)

KOTA TASIKMALAYA,(KF)- Lima pejabat eselon II hasil Open Bidding, akhirnya resmi dilantik dan di ambil sumpah jabatannya oleh Walikota Tasikmalaya H.Budi Budiman, di Aula Balekota Tasikmalaya, Rabu (5/12/2018) pagi tadi

Dari lima Kepala Dinas yang dilantik terdapat Kadis Baru dengan wajah lama, diantaranya Kadis PUPR

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman melantik 5 kepala dinas hasil seleksi telah terbuka jabatan (open bidding) di Aula Balekota Tasikmalaya, Rabu (5/12/2018). 

Ada tiga Kadis Baru dengan wajah lama yang dilantik Walikota Budi Budiman, diantaranya ;  Adang Mulyana Kadis PUPR yang sebelumnya selama empat tahun menjabat Sekdin PUPR Kota Tasikmalaya.

Kadis Wajah Baru dengan muka lama juga ikut dilantik, Budiaman Sanusi yang kini menjabat Kadis Pendidikan Kota Tasikmalaya. Budiaman yang juga sebelumnya menjabat Sekdin Pendidikan selama empat tahun, walaupun sempat mampir dulu menjabat Sekdin BPPKAD.

Termasuk Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah yang kini dijabat Andi Abdullah yang dulu sempat menjabat kepala kantor Arsip, yang sempat mampir menjabat Kabag Hukum Setda Kota Tasikmalaya.

Sementara Sekdin Pertanian Abu Mansyur kini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Kadis Baru lainnya yakni Hanafi, yang sebelumnya  menjabat Kabag Perundang Undangan Setda Kota Tasikmalaya kini menjabat Kepala BPKAD.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Walikota juga  melantik  29 kepala sekolah serta dua camat. Hildat Darojati yang sebelumnya menjabat Camat Bungursari kini hanya berganti posisi wilayah menjabat Camat Cipedes, sementara Camat Cipedes Jalaludin kini menempati pos baru nya menjadi Camat Bungursari.

Walikota Budi Budiman dalam sambutannya mengatakan bahwa rotasi dan mutasi ini tentunya akan  meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah menjadi lebih baik.

Termasuk beberapa pelantikan para kepala sekolah, dimana hal ini merupakan  bagian dari penataan aparatur perangkat daerah demi tercapainya peningkatan pelayanan terbaik terhadap publik.

“Saya ingin seluruh aparatur bisa solid serta pro aktif dalam melaksanakan tugasnya. Dan saya berharap setelah dilantik  ini untuk dapat bertugas dengan baik serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi,” harap Walikota.

Laporan : Tono Efendi

Editor :Indra R