Warga Burujul Kelurahan Sukanegla, Buka Jalan Baru

53

GARUT, (KF).- Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman secara langsung resmikan pembukaan pengerjaan jalan baru di Kampung Burujul RW. 07 Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota, Jumat (14/9)pagi.

Acara pembukaan jalan baru ini dihadiri pula Direktur RSUD dr. Slamet Garut, Kepala PDAM Garut, Forkopim Kecamatan Garut Kota dan para Lurah Se Kecamatan Garut Kota serta tamu Undangan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman sangat mengapresiasi keinginan dan langkah warga secara swadaya tersebut.

“Semoga ini merupakan salah satu langkah penggerak pembangunan di wilayah Kp. Burujul RW 07 khususnya, dan Sukanegla pada umumnya” ujarnya.

Poto istimewa

Sementara itu usai kegiatan Camat Garut Kota Bambang Hafidz mengatakan pada Koran Fakta.com, Pembukaan jalan ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dengan bantuan alat berat.

” pembangunan ini murni hasil swadaya masyarakat atau iuran masyarakat, dan status tanahnya itu hibah dari masyarakat,”ucapnya.

Lanjut Bambang, Buka jalan baru ini tepatnya di Kampung Burujul Kelurahan Sukanegla, “sekitar 2.5 Hektar dengan panjang 2 Km dan lebar 6 Meter, dengan anggaran mencapai Rp. 600 Juta dan dibantu alat berat Beko,”ujarnya.

Lebih jauh Camat menjelaskan, Permukaan jalan baru ini yang telah terbentuk nantinya kemudian akan dipadatkan dengan bebatuan agar tak ambles ketika dilewati kendaraan.

” Pemda Garut pun berjanji akan ikut membantu untuk terlaksananya impian warga ini, dengan akan memberikan pengerasan jalan,”ungkapnya.

Camat berharap, “mudah mudahan dengan adanya akses pembukaan jalan baru ini Perekonomian masyarakat sukanegla dan kehidupan sosial lebih mudah, serta swadaya masyarakat lebih meningkat,” paparnya.

Laporan ; J Gunawan
Editor. : Van’s