Warga Desa Cisarua Di Kecamatan Cineam Dambakan Sarana GOR

95

Kab.Tasikmalaya, (KF)- Desa Cisarua Kecamatan Cineam merupakan salah satu desa tertinggal di Kabupaten Tasikmalaya.  Jarak tempuh ke Kantor Cineam saja berjarak 12 KM. Desa Cisarua yang berbatasan dengan Desa Bojong kondang Kec.Langkaplancar Kab.Pangandaran itu, kondisi desa tersebut bisa disebut terbelakang. Dengan jumlah Warga sekitar 2.700 dan luas wilayah 1.894,81 HA dan terdiri empat dusun, yang mana sebagian besar masyarakatnya bertani.

Memang saat ini rata rata pendidikan masyarakat kami setingkat SD dan SMP, karena di Desa Cisarua belum ada sekolah setingkat lanjutan SMA,” terang Sahman Kepala Desa Cisarua kepada koran-fakta.com, Selasa (17/4/2018) pagi.

Masih kata Uwa-sapaan akrab Sahman Kades Cisarua, ada beberapa sarana lain yang dibutuhkan warganya selain gedung sekolah SMA, juga Karang Taruna Desa Cisarua mendambakan sarana Olahraga seperti GOR (Gedung Olah Raga).

Bisa dibayangkan warga kami harus menempuh jarak 12 KM lebih yang sekolahnya di SMA. Dan karang taruna di desa kami pun sangat mendambakan tempat sarana Olahraga seperti GOR,” katanya.

Sementara itu Kasie Pemerintahan dan Pelayanan Umum Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmakaya, Abdul Azis Siswandi membenarkan kondisi Desa Cisarua betul betul sangat tertinggal dan terbelakang diantara desa yang ada diwilayah Kecamatan Cineam.

Desa Cisarua merupakan salah satu desa tertinggal  di Kecamatan Cineam diantara 10 Desa yang ada, dan Desa Cisarua memang perlu mendapat perhatian khusus, apalagi Desa ini cukup nyingcet di perbatasan dengan Kabupaten Pangandaran,” ujar Abdul Azis menambahkan yang diamini Uwa Sahman Kades Cisarua.

Penulis : Tono Efendi

Editor. : Van’s