Warga Garut Gelar Istighosah 212

853
Ket poto; istighosah akbar di Masjid Agung Garut.

KF – Aksi bela islam jilid 3 berupa gelar sajadah dan istighosah tidak hanya terjadi di Jakarta, beberapa kota lain menggelar hal serupa dari pagi hingga sebelum waktu sholat Jum’at. Begitupun di Kabupaten Garut, ribuan warga bersama unsur pimpinan Muspida Kabupaten Garut menggelar istighosah akbar di Masjid Agung Garut.
Hadir dalam istigosah Bupati Garut Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Arif Budiman, dan Dandim 0611/Garut Letkol Arm. Setyo Hani Susanto serta para ulama dari berbagai pondok pesantren.

“Dalam istighosah ini kita ikut mendoakan sebagai partisipasi, karena ada hal lain yang kita ketahui di unsur pemerintahan,” ujar Rudy Gunawan saat ditemui wartawan di Pendopo, Jumat (2/12/2016). 

Ribuan warga gelar Istighosah kubro di Mesjid Agung Garut
Ribuan warga gelar Istighosah kubro di Mesjid Agung Garut

Dirinya bersyukur gelaran aksi bela islam 3 di Jakarta yang diikuti hingga jutaan umat yang berasal berbagai daerah bisa berlangsung kondusif dan damai sampai aksi berakhir.

“Sekarang kita baik, meski ada etnis lain melakukan dugaan penistaan, aksi umat islam baik, begitupun di Garut,” pungkasnya.

Kendati memang situasi tekanan atau tuntutan mayoritas umat islam terhadap terduga penista agama agar segera ditangkap memang tidak terkendali. Namun, ia berharap warga bisa tetap menjaga tensi dengan menjaga situasi damai.

Sebagai informasi, 2000 ribuan masa dari Garut dengan menggunakan 39 bus dan 150 mobil kecil berangkat ke Jakarta. Sementara istighosah sendiri tidak hanya terjadi di pusat kota, melainkan di beberapa kecamatan lainnya di kabupaten Garut. (J wan/dra R)

BAGIKAN