Warga Garut Keluhkan Langkanya Si Melon, Di Bulan Ramadhan

137

Garut, (KF)- Warga keluhkan kelangkaan Gas melon 3 kg diwilayah perkotaan Garut dari tingkat pengecer dan warung. Salah satunya didaerah Sanding Kecamatan Garut Kota, udah hampir dua hari ini semua warung tidak ada Gas 3Kg.

Salah seorang warga di Kecamatan Garutkota, Suryati (57)menuturkan,
“Warga kesulitan mendapatkan gas melon, Menurutnya, untuk mendapatkan gas warga harus mencarinya hingga ke keliling Garutkota, itu pun kalau ada.”ujarnya kepada Koran- Fakta.com, Selasa (06/06).

Lebih jauh Suryati menjelaskan, padahal, warga biasanya dengan mudah mendapatkan gas elpiji tiga kilogram di warung atau pengecer dekat rumah. Namun kini sejumlah warung di dekat permukiman warga mengalami kekosongan pasokan gas melon,”jelasnya.

Suryati mengakui, apalagi ini kan bulan Ramadhan,” lebih parahnya sudah dua hari ini, dirinya hingga menggunakn tungku kayu untuk masak buat buka puasa dan Saur,”tuturnya.

Sambungnya, ia pun mempertanyakan peranan Pemerintah apalagi nanti menjelang perayaan Idul Fitri,” selain langka, saat ada gas 3 kg biasanya harganya jauh lebih mahal dari harga biasanya,” pungkasnya.
(J Wan)

BAGIKAN