Warga Kel. Kota Wetan, Ikuti Kegiatan Sosialisasi Penanganan Dan Penggulangan Kebakaran

86

GARUT, (KF).- Untuk terus menekan angka kebakaran diwilayah padat penduduk diperkotaan, Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Garut , bersama kelurahan Kota wetan Kecamatan Garut Kota, melakukan Sosialisasi, Pelatihan, dan Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Kebakaran di Wilayah Kelurahan Kota wetan, Selasa(24/4)lalu.

Lurah Kota Wetan Ateng Jaelani mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar kader PKK, dan pegawai kelurahan, RT, RW dan pemuda perwakilan ditiap RW, semakin paham dan terampil serta tanggap untuk menanggani kebakaran sejak dini, sebelum api semakin membesar, mengingat Kelurahan Kota wetan adalah daerah perkotaan yang padat penduduk, ucapnya pada Koran Fakta.com, Kamis (26/4) diruang kerjanya.

Kepala Lurah Kota Wetan Kec.GarutKota, H Ateng Jaelani

Lanjut Lurah Ateng , Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga pukul 14.30 WIB,

kita berikan pelatihan bagaimana cara penanggulangan kebakaran pada kompor gas, dan serta kita berikan sosialisasi bagaimana cara padamkan kebakaran dengan menggunakan karung basah ataupun menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)” , terangnya

Lurah Ateng berharap, Dengan upaya penyuluhan dan pelatihan, warga menjadi lebih peduli dan sanggup menangani kebakaran sejak tahap awal. Sehingga tingkat resiko kerugian akibat kebakaran menurun. Sehingga adanya peningkatan kemampuan masyarakat dan penurunan risiko bahaya kebakaran,

kini kita bisa lebih sigap dan peduli dalam penanggulangan kebakaran, karena untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat, dan pemerintah setempat serta Dinas terkait”, paparnya.

Penulis : J Gunawan

Editor. : Van’s