Warga Keluhkan Minimnya Penerangan Jalan By Pass Garut

134
Exif_JPEG_420

GARUT, (KF)– Menjelang Idul Fitri 2017, UPT Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut terus genjot pekerjaan perbaikan jalan yang akan digunakan sebagai jalur mudik. Khususnya di jalan By Pass KH Anwar Musaddad, Senin (12/06/2017) malam.

pengerjaan jalan ini sepanjang jalan By pass KH Anwar Musaddad, yang mencapai 4,2 KM, dengan cara tambal sulam. Kata H. Indriana R. S.Sos. Kepala UPT Dinas PUPR Kec. Banyuresmi Garut.

Sambungnya, ini demi kalancaran dan kenyamanan bagi penguna jalan, khususnya pada arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 2017,” ujarnya.

Akan tetapi untuk kenyaman tersebut dikeluhkan olah para pengguna jalan, karena minim penerangan jalan umum ( PJU) . Hal itu menjadi  kehawatiran bagi warga yang akan melewati jalan tersebut apalagi di malam hari baik Roda dua maupun kendaraan Roda empat.

Salah satunya Indra (30), seorang pengendara sepeda motor mengatakan, kurangnya penerangan jalan membuat dirinya kurang nyaman dan harus waspada.

“Selama ini setiap pulang malam, sepanjang jalan by pass ini memang gak ada penerangan jalan, akibat minimnya penerangan bisa rawan kecelakaan, di lokasi ini juga takutnya menjadi rawan kejahatan. Apalagi, jalan ini merupakan akses jalan alternatif yang setiap tahunnya digunakan jalur arus mudik dan arus balik lebaran,” ujarnya.

Untuk itu, ia pun mengutarakan harapannya, mohon perhatiannya pada dinas terkait untuk menyelesaikan masalah yang serius ini.( J Wan)

BAGIKAN