Warga Kelurahan Margawati, Sambut Perbaikan Jalan Sepanjang 816 Meter

32

GARUT, (KF).- Jalan yang menghubungkan beberapa akses kampung, di Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota. jalan tersebut diperbaiki dengan cara memperdayakan Masyarakat sekitar,

Wawan selaku Koordinator, mengatakan perbaikan jalan ini dari Bantuan Provinsi (Banprov) DAU ajuan Tahun 2016, ” baru terealisasi tahun 2018 ini dan darf RAB nya turun di Tahun 2017, Lelang ini di menangkan CV Rera Nurlela, dengan Anggaran mencapai sebesar Rp. 860 Juta. Untuk diperbaiki jalan dengan cara Betonisasi Manual,” ujarnya saat ditemui awak media, Senin (30/4).

Lebih jauh Wawan mengatakan, perbaikan jalan ini menghubungkan 17 RW dari beberapa kampung selain itu juga menghubungkan jalan akses ke daerah lain

” Jalan ini sangat vital bagi masyarakat Kelurahan Margawati diantaranya yang meliputi Kampung Jangkeuyang, Burujul, Cilandak, Pasir Pogor, Loa, Lebak Wangi, Cigulawing dan Kecamatan Cilawu, juga meliputi beberapa akses ketempat pendidikan,dan terutama akses pendistribusian hasil bumi, ”
paparnya.

Ket Poto: Iman Ketua Forum RW dan Wawan Koordinator pekerja Jalan Kel.Margawati Kec.Garut Kota

Masih kata Wawan, Pengerjaan nya selama 90 hari dimulai Tanggal 11 April dengan panjang 816 Meter lebar 3,5 Meter, meliputi 5 RW diantaranya RW 22, RW 06, RW 14, RW 16, dan RW 18.

Pengerjaan nya menggunakan pemerdayaan masyarakat setempat yang di akomudir tiap ketua RW karena disini banyak ahli,” Ungkap Wawan Koordinator pekerja yang tinggal di RT 03/14 Kampung Jungkeunyang.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Forum RW Kelurahan Margawati, Iman sangat menyambut gembira perbaikan jalan tersebut.

Alhamdulillah akhirnya keluhan kami didengar oleh pemerintah, perbaikan jalan yang menghubungkan Jungkeuyang dengan Kampung Burujul dan kampung lainnya sekarang sedang tahap pengerjaan,” katanya.

Dulu, lanjut Iman, jalan ini sangat jelek sehingga kendaraan banyak yang terperosok karena jalan banyak berlubang.

Apabila hujan, lanjutnya, jalan banyak genangan dan licin sehingga rawan kecelakaan lalulintas.

Kami bersyukur dengan adanya perbaikan jalan ini, apalagi sekarang akan memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Kendaraan tidak lagi takut tergelincir apalagi terperosok, perekonomian masyarakat akan terangkat soalnya akses jalan baik,” terangnya.

Penulis : J Gunawan

Editor. : Indra R

BAGIKAN