Warga Kelurahan Regol Dikagetkan Dengan Penemuan Bunga Ajaib

274
Ket poto: Bunga Bangkai ( Raflesia ) yang ditemukan warga di pemakaman Kel .Regol Kec.Garut Kota

GARUT, (KF).- Sejumlah warga di Kp.Talun sari, Rw 12 kelurahan Regol kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut, dikagetakan dengan mekarnya bunga bangkai atau bunga Rafflesia di Tempat Pemakaman Umum (TPU) diwilayah tersebut.

Bunga bangkai yang awalnya tersembunyi itu diketahui oleh seorang penjaga makam, Satimi (65) dan juga Asep (53). Yang pada saat itu hendak membersihkan rumput di sekitar pemakaman.

“Saat membersihkan makam, tiba-tiba melihat bunga aneh. Setelah hampir seminggu diperhatikan ternyata semakin membesar,” Katanya saat ditemui sejumlah Media dilokasi, Sabtu(14/10/2017) malam.

Ket: Asep salah satu warga yang menjaga bunga ajaib tersebut

Diakui Asep, dirinya serta warga setempat sengaja memagar bunga tersebut agar warga yang melihat bunga tersebut tidak menyentuhnya.

“Kami belum mengetahui pasti bunga apa sebetulnya, namun mekarnya bunga tersebut kami anggap aneh, makanya kami pagar biar tidak ada yang mengganggu,” Ujarnya.

Rencana warga setempat sengaja akan membiarkan bunga yang dianggap aneh tersebut, “Kami akan jaga dan akan dibiarkan berkembang untuk pengetahuan warga, dan kami juga memberikan nama bunga ajaib,” Ucapnya. (Indra R)

BAGIKAN