Warga Masyarakat Dayeuhandap Dihantui Ke Hawatiran. “Luapan Sungai Cipeujeuh Bisa Terjadi Kapan Saja”

146

GARUT, (KF).- Warga masyarakat dibantaran sungai Cipeujeuh, tepatnya di Kp.Dayeuhandap, RT 02/03 merasa khawatir akan terjadinya luapan sungai yang bisa mengakitbatkan terjadinya banjir. Sabtu (23/02/2019)

Kekhawatiran akan adanya banjir, membuat masyarakat diwilayah tersebut mengharapkan percepatan pembangunan Kirmir di sepanjang wilayah aliran sungai.

Sani Zulkarnain, Ketua RW 03 mengatakan, kekhawatiran itu bahkan membuat warga harus terus berjaga ketika hujan deras turun. Mereka takut, jika intensitas hujan yang tinggi akan berdampak pada terjadinya banjir.

“Jelas semua warga dibantaran sungai Cipeujeuh ini tentunya dibayangi ke hawatiran akan terjadinya banjir. Ditambah sekarang kalau turun hujan malam hari. Mau tidak mau, harus ada yang begadang untuk memastikan debit air,” Katanya saat ditemui koran-fakta.com dilingkungan Dayeuhandap Rw 03.

Ditempat yang sama ketua RT setempat Drlit, mengatakan fasilitas pemerintah dirasa semakin diperlukan. Apalagi, melihat kondisi aliran sungai yang kini semakin mlebar karna terkikis air sungai terus menerus.

“Ya kalau bisa pemerintah harus segera melakukan upaya, mengingat risiko yang akan terjadi, karena Luapan Sungai Cipeujeuh Bisa Terjadi Kapan Saja” harapanya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar.

BAGIKAN