Warga Nasol Masih Berharap H.Iing Kembali Pimpin Ciamis

637

CIAMIS,(KF). – Giat Safari Ramadhan pasangan IDOLA Nomor Urut 2 H.Iing Ayam Arifin – H.Oih Burhanudin, pada hari ke 28 Ramadhan, melakukan giat di Dusun Palasari, Desa Nasol Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis.

Kedatangan Pasangan IDOLA yang saat itu diwakili oleh Cawabub Ciamis H.Oih Burhanudin, disambut oleh ratusan warga dan ulama serta para tokoh di Desa Nasol.

Desa Nasol terdiri dari 10 kedusunan, dan hak pilih di desa ini ada sekitar delapan ribuan. Menurut salah satu tokoh Desa Nasol, Ustad Dahman (63, masyarakat Desa Nasol sebetulnya tidak akan lupa dengan jasa jasa H.Iing saat menjabat Bupati Ciamis.

Pa H.Iing itu jasa dan pengabdiannya dimata kami sebagai warga Nasol cukup dirasakan pembangunan, walaupun masih ada sebagian dusun yang perlu mendapat perhatian, namun secara umum pa H.Iing telah membuktikan kinerjanya seperti sarana dan prasarana diantarnya PJU kini jalan desa sudah terang, termasuk insfratruktur jalan menuju Desa Nasol kini sudah laleucir, ” ungkap Ustad Dahman kepada koran-fakta.com, selasa (12/6/2018) malam tadi.

Tokoh masyarakat Desa Nasol, yang sempat menjabat Kaur Umum Desa Nasol selama 24 tahun itu, mengakui bahwa masyarakat Desa Nasol sebetulnya masih percaya dan menginginkan kembali H.Iing Syam Arifin menjadi Bupati Ciamis dua periode mendatang.

Sebetulnya suara pa H.Iing di desa Nasol ibarat ikan Nilem, yang sepertinya biasa biasa saja, namun jika diangkar ke permukaan, ikan Nilem itu jumlahnya banyak sekali, jadi seperti tiis tiis jahe pasangan Nomor Urut 2 mah,“, ucap tokoh masyarakat Nasol ini yang sempat menjabat Kadus Carik, Palasari, Cipicung, Batumalang, Cikuda dan Sigung Satu.

Namun Sesepuh dan pengurus Masjid Jami Al Muawwanah Desa Nasol itu berharap, jika H.Iing dan H.Oih kembali menjabat Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, untuk memperhatikan dusun dusun diwilayah Desa Nasol yang masih ada perlu mendapat perhatian dan bantuan Pemkab Ciamis.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : Van’s