Warga Perkotaan Garut Minta Geng Motor Ditertibkan

295

GARUT, (KF).- Beberapa Warga yang bermukim diwilayah Kelurahan Pakuwon dan warga lainnya di wilayah Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul, Karangpawitan, dan sekitarnya meminta aparat kepolisian rajin-rajin lah menertibkan atau menindak aktivitas gerombolan bermotor atau geng motor. Menurut warga, belakangan ini aktivitas geng motor kembali meningkat seiring menurunnya aktivitas penertiban dilakukan pihak yang berwajib. Warga juga berharap, penertiban atau tindakan itu jangan hanya dilakukan setelah adanya jatuh korban. “Saya melihat dengan mata sendiri, geng motor membawa golok naik sepeda motor dibonceng temannya di Jalan Guntur. Masa Alloh, saya juga takut sendiri,” kata Asep (49) warga Jalan Mawar Garut Kota saat ditemui Jumat(11/11)Sore.

Warga lainnya, Wawan (35) mengaku, sempat diminta helm dan HP oleh empat orang yang duduga geng motor menggunakan dua sepeda motor.

Namun, korban sempat mengatakan kalau dirinya adalah salah seorang keluarga pentolan geng motordi Garut. “Ahirnya mereka pun pergi, tak jadi merampasnya. Padahal saya juga sudah pasrah dan takut karena mereka bawa golok,” kata Wawan salah seorang warga di kecamatan Garut kota itu.

Berdasarkan pantauan “Koran-fakta.com” aktivitas sejumlah perkumpulan sepeda motor  belakangan ini kerap terlihat nongkrong dibeberapa titik dikawasan perkotaan Garut. Biasanya mereka berkumpul setiap malam minggu sambil bercengkrama bersama rekan lainnya. Perkumpulan sepeda motor itu terdiri dari beberapa jenis motor. Terkadang mereka juga memasang bendera sebagai tanda identitas dirinya bukan geng motor.(Dra R)

BAGIKAN