Warga Sumbersari Sumbringah, Melihat Kondisi TPU Saat Ini

152
Ket Foto : Kepala Kelurahan Ciwalen, Cecep didampingi Babinsa saat berada di lokasi TPU guna memantau kegiatan pemangkasan pohon. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Warga Masyarakat di Kampung Sumbersari mengaku sumbringah atas kinerja pemerintah, khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut yang telah merealisasikan program pekerjaan Pemagaran Makam, serta pemangkasan pohon diwilayah Pemakaman Umum Kp. Sumbersari, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Seperti halnya yang disampaikan, Hendi Supriyadi (50) Warga setempat dilokasi yang berdekatan dengan makam tersebut mengaku dengan adanya pemagaran serta pemangkasan pohon-pohon besar di wilayah makam tersebut warga tentunya akan lebih merasa nyaman.

“ Alhamdulillah, tentunya saya sebagai masyarakat setempat sangat berterimakasih terhadap pemerintah khususnya Dinas Lingkungan Hidup Garut yang telah memberikan kenyamanan, serta merapihkan areal pemakaman umum Sumbersari ini,” kata ia, saat ditemui koran-fakta.com Minggu (15 November 2020) Siang.

Lanjut ia, kenyamanan, kerapihan dan menghilangkan kesan angker terhadap sebuah makam, terlebih di TPU Sumbersari ini terdapat makam nenek moyang cikal bakal penduduk warga di wilayah sumbersari. Bahkan juga TPU Sumbersari ini dipergunakan oleh beberapa warga di luar kelurahan ciwalen.

“ Bukan hanya warga di kelurahan Ciwalen saja kang, yang memakamkan keluarganya di TPU ini tapi dari kelurahan lainpun banyak,” ucapnya

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Ciwalen Nurdiansyah menyampaikan hal yang sama. Diakuinya rasa terimakasihnya terhadap Dinas Lingkungan Hidup Garut ini patut diacungi jempol.

“ Tentunya kami dari pemerintah kelurahan mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya terhadap Dinas Lingkungan Hidup yang telah merespon keinginan warga masyarakat diwilayah kerja saya,” kata Cecep

Kondisi makam TPU Kp. Sumbersari saat ini terlihat lebih rapi, tertib, dan tentunya lebih nyaman. Tutup Cecep.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup. H.Uu saat di hubungi melalui sambungan teleponnya menyampaikan. Proyek Pemagaran makam yang saat ini sudah selesai tentunya berdasarkan dari usulan masyarakat yang memang merasa prihatin dengan kondisi TPU yang sebelumnya nampak kumuh.

“ sebelumnya, TPU Sumbersari tersebut nampak terlihat kumuh, tapi Alhamdulillah kondisi saat ini bisa dilihat, warga ataupun pengguna jalan tentunya akan lebih merasa nyaman,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN