Warga Tasikmalaya Dikejutkan Gempa 4,8 SR, Getarannya Terasa di Garut dan Bandung

181

KOTA TASIKMALAYA, (KF). – Warga Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Senin (6/1/2019) malam tadi sekitar jam 22.04 WIB dikejutkan dengan getaran Gempa Bumi yang berkekuatan 4,8 SR.

Walaupun getaran gempa hanya terjadi sekitar 15 detik, beberapa warga yang merasakan ada getaran gempa membuat beberapa warga panik dan keluar rumah.

Dari data yang berhasil dihimpun koran-fakta.com dari BMKG, gempa tersebut berkekuatan 4.8 SR, yang terjadi pada 07-Jan-19 22:04:09 WIB, Lok: 8.15 LS, 107.88 BT (62 Km BaratDaya KAB-TASIKMALAYA-JABAR), Kedalaman: 21 Km.

“Saat ada gempa terasa, kami dan keluarga keluar rumah. Walaupun getarannya sebentar kita sempat kaget juga khawatir ada gempa susulan,” ujar Amel Inces warga Gunung Ceuri Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung kepada koran-fakta.com

Hal yang sama juga dirasakan oleh Yuli warga Kp.Cidamar Desa Janggala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. “Sempat kaget begitu terasa gempa, saya langsung bawa anak anak yang sedang tidur keluar rumah,” ucap ibu dua anak ini.

Bahkan getaran gempa juga terasa hingga ke Kabupaten Bandung. ” Terasa sekali getarannya di daerah saya, bahkan getarannya hingga dua kali,” ucap Mas Eko TW warga Bandung di akun media sosialnya.

Gempa ini dirasakan selain di Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya, juga terasa di Garut, Ciamis, pangandaran dan Bandung.

gempa tersebut menurut BMKG tidak berpotensi tsunami.

Laporan : Tono Efendi

Editor . : J Gunawan

BAGIKAN