WIMNUS Membangun Mental Wirausaha Muda Untuk Bangkit Mandiri dan Sukses

39

KOTA TASIKMALAYA, (KF). -Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) sukses mengelar seminar Nasional Character Building yang di hadiri sekitar 850 lebih peserta kalangan kaula muda dari jenjang SMA/SMK yang ada di Kabupaten/Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis serta mahasiswa di Aula Ballroom Grand Metro Hotel, Kota Tasikmalaya, Sabtu (6/10/2018) siang tadi.

Seminar bertemakan “Generasi Mileneal Sebagai Kekuatan Terdahsyat” menuju Indonesia Mandiri 2024 tersebut, menghadirkan Motivator dan Trainer muda nomor wahid di Indonesia, Mr.Syafii Effendi.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Angga Krismedina menjelaskan, kegiatan seminar ini bertujuan untuk membangun semangat pemuda dan membangun mental wirausaha dalam diri para pemuda.

“Dari mulai sejak dini, kita harus mempunyai mimpi yang besar. Agar selama kita hidup, kita akan terus berusaha berjuang demi mencapai mimpi yang kita inginkan,” ucap Angga kepada koran-fakta.com.

Masih kata Angga, anak anak muda ini adalah regenerasi. Mereka yang lahir di era generasi milenial merupakan potensi besar untuk menjadi anak muda yang mandiri dan sukses. Saatnya anak muda untuk bangkit, mandiri dan berkarakter agar sukses. Berani buka peluang usaha, ujarnya

“Ini sebetulnya seminar untuk yang kesekian kalinya di Kota Tasikmalaya yang dilakukan di Kota Tasikmalaya. Namun, untuk jumlah peserta hari boleh dibilang sedikit sekitar 850 peserta, biasanya seminar seminar seperti ini pesertanya diatas seribuan, seperti di Kota Bandung dan Depok,” imbuhnya.

Sementara itu Dalam seminarnya, Syafii Efendi mengajak para pemuda untuk berkeinginan menjadi pengusaha yang akan membangun bangsa karena kecintaannya terhadap tanah air.

Dia pun memberikan motivasi beberapa cara menjadi pemimpin dalam hidup dan mandiri secara wawasan, mental, juga keuangan. Serta mengimbau seluruh anak muda Indonesia, khususnya generasi muda Tasikmalaya dan Ciamis untuk terus memperbaiki mental kemandirian.

Acara ini juga sekaligus dibentuk kepengurusan dan pelantikan DPD Wimnus Kota Tasikmalaya, dimana Ustad Heryanto dikukuhkan sebagai Pembina Wimnus Wilayah Kota Tasikmalaya.

Laporan : Tono Efendi

Editor : Van’s