World Cleanup Day 2018, Masyarakat Dayeuhandap Bersama Anggota DPRD Garut Gelorakan Garut Bersih.

54
Warga saat mengangkut sampah dipermukaan sungai Cimaragas. Kp Dayeuhandap.

GARUT, (KF).- Warga Masyarakat diwilayah Kampung Dayeuhandap manfaatkan momentum World Cleanup Day (WCD) Dengan membersihkan sampah di irigasi dan bantaran sungai Cimaragas, Kelurahan Kota kulon kecamatan Garut kota. Sabtu (15/9/2018) Pagi.

Momentum WCD yang dikemas dalam bentuk kerja bakti seluruh warga masyarakat Dayeuhandap tersebut berdasarkan kesadaran masyarakat akan permasalahan sampah.

Ket foto: Yudha Puja saat menyapa warga masyarakat kampung Dayeuhandap di RW 03 (foto oleh : Indra R)

Bahkan bukan hanya warga masyarakat saja yang terlibat dalam momentum kerja bakti tersebut, Anggota DPRD kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Fuja Turnawan turut andil sekaligus menjadi penggagas dalam kerja bakti bersama tersebut.

Koordinator World Cleanup Day, Ade (45). menyebutkan, terdapat 4 titik aksi bersih sampah di daerah sungai ini yang mana 4 titik tersebut dipusatkan yakni di hulu atau irigasi Cimaragas, yang berada di Rw 01, kemudian di Rw 02, 03 dan Rw 04 Sungai Cimaragas.

Pihaknya berharap, aksi WCD yang dilakukan dengan melibatkan warga masyarakat di beberapa lingkungan tersebut dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi.

Ket foto: Nampak sejumlah warga di wilayah bantaran sungai Cimaragas. (Ket foto : Indra R)

“Aksi bersih ini diharapkan menjadi momentum yang mempersatukan warga masyarakat kampung Dayeuhandap dalam meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah,” ujar…… Saat dijumpai Wartawan di sela-sela kerja bakti tersebut.

Sementara, Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan yang turut hadir bahkan ikut serta dalam Aksi bersih tersebut mengatakan. Momentum World Cleanup Day ini tentunya untuk menggelorakan Gerakan Garut Bersih.

Ket foto: Yudha saat melihat kondisi tumpukan sampah berada di irigasi sungai Cimaragas-Cipeujeuh, RW 01. Kp Dayeuhandap. (Foto oleh : Indra R)

“Saya sengaja ikut serta dalam kegiatan kerja bakti bersama warga masyarakat Dayeuhandap ini selain untuk menggelorakan Garut bersih, juga sekaligus bersilaturahmi bersama warga masyarakat”, jelas Yudha.

Foto istimewa

Antusiasme dari masyarakat diwilayah Dayeuhandap tersebut diharapkan mampu menular kepada masyarakat di wilayah lain bahwa sangat penting untuk menjaga kebersihan di sekitar rumah.

Foto istimewa.

“Apalagi melihat lokasi dari rumah warga yang amat dekat dengan sungai Cimaragas ini dapat menyebabkan sampah yang menumpuk menjadi permasalahan yang serius. Maka dari itu lanjut Yudha, menjaga kebersihan, akan terhindar dari banjir dan masalah penyakit lainnya yang ditimbulkan akibat sampah” ungkapnya.

Wartawan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN