Yayan Itong; Kalangan Muda Dinilai Paling Tidak Taat Social Distancing

240

Koran-Fakta.com, (KF).- Ketua Karang Taruna, Kecamatan Garut, Kabupaten Garut, Jabar, Yayan Itong Sopyan, menilai. Kalangan anak muda di Garut paling tidak taat melaksanakan social/ physical distancing. Hal ini kata pria yang juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Garut Kota itu, tebukti masih banyaknya pemuda yang berkerumun di tempat keramaian, termasuk di kafe-kafe.

” Tingkat kesadaran masyarakat untuk melaksanakan social distancing, atau physical distancing itu memang masih rendah, terutama kalangan anak muda. Semalam saya melihat di kafe-kafe masih banyak yang buka dan dipenuhi anak muda,” kata Itong, saat partainya melaksanakan pemyemprotan disinfektan di Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Selasa (07/04/2020).

Itong menyebut, kesadaran untuk mencegah penyebaran Covid19 di kalangan orang tua juga masih rendah, dikarenakan kurangnya pemahaman bahaya corona dan cara penanganannya.

Oleh karena itu, ia bersama kader Karang Taruna terus memberikan edukasi ke berbagai kalangan agar semua turut memerangi Virus Corona di Kabupaten Garut.

Itong menambahkan, jelang pelaksanaan puasa Romadhon ini menjadi persoalan yang tak kalah beratnya, mengingat banyak pemudik yang berasal dari daerah zona merah positif corona.

” Ketika sekarang banyak pemudik dari zona merah Jabodetabek, ini ada kegundahan sosial di masyarakat, sehingga mereka dikucilkan,” ujarnya.

Karenanya, Itong berharap, peran pemuda karang taruna bisa menjadi mediator antara pemudik dengan warga kampungnya, agar tercipta kondusifitas di Kabupaten Garut. (Jay).

Editor: J Gunawan

BAGIKAN