Yayasan Alumni SPG AR-RAHIM Resmikan Gedung Baru PAUD/SPS. “RMC Cinta Laksana”

229
Ket Foto : Bupati Garut yang diwakili atap ahli saat menandatangani prasasti Paud RMC Cintalaksana, didampingi Pembina RMC H.Raden Marlan. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com, (KF).- Yayasan Alumni SPG Ar-rahim resmikan Gedung baru PAUD/SPS RMC Cinta Laksana yang beralamatkan di jln. Perum Cempaka Kp. Cinta Laksana Ds. Suci Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Senin (06/01/2020)
Siang.

Peresmian tersebut, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan yang diwakili staf Ahli Bupati H.Mahmud. Selain itu serah terima dilakukan dengan penyerahan kunci ruangan kelas oleh pembina RMC, H Raden Marlan kepada ketua PAUD RMC Cinta Laksana

Kegiatan tersebut dihadiri oleh stap Ahli Bupati Garut H Mahmud, Perwakilan Kecamatan, Kepala Desa Suci beserta perangkat desa, guru sekolah, anak-anak, orang tua murid dan juga manajemen RMC selaku donatur. Melalui program RMC membangun 2 ruangan kelas belajar PAUD yang proses konstruksinya berjalan bertahap sejak Agustus-Desember 2019

“Paud ini cukup bagus, representatif. kedepannya mungkin bisa lebih dikembangkan Dan Paud ini diharapkan bisa jadi Paud unggulan. karena pengelolanya kan ini rata-rata adalah orang alumni pendidikan, yang jadi pengurusnya itu jajaran lulusanya guru-guru kemudian yang mengajarnya insyaallah akan punya nilai plus,” hal tersebut dikatakan staf ahli Bupati Garut Mahmud.

Dikatakan Mahmud, jadi Paud itu ada yang di bawah bunda Paud, ada yang dibawah Dinas Pendidikan. tapi bukan berarti terpisah antara Dinas Pendidikan dengan Bunda Paud. kita sama sama bekerja. Jadi sebetulnya Paud pemerintah itu jarang, dan paud ini rata rata swasta artinya Paud ini akan punya nilai plus yaitu dari pemerintah mendapat perhatian dari masyarakat juga dapat support bantuan.

“Seperti ini, dari pihak Raden Marlan dan keluarga mendapat bantuan dari pihak pemerintah juga mendapat bantuan, tinggal sinergitas saja,” ucapnya

Menurutnya, Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Garut memberlakukan aturan paling tidak untuk masuk sekolah dasar harus punya ijazah paud, makanya paud ini kan didorong, semua berlomba lomba untuk masuk paud atau TK artinya dunia paud itu sangat penting.

“Paud ini merupakan pendidikan dasar pembentukan karakter anak, di mulainya dari paud itu cara cara mengajarnya learning tubi, learning to do, learning to now dan learning to gether,” tegasnya

Ia mengakui, jadi sekarang kadang kadang salah penafsiran, Paud yang baik adalah Paud yang bisa baca dan nulis. Secara teori pendidikan.

“Paud yang baik adalah lulusan paud yang anaknya bisa mandiri, yaitu dalam artian mandiri tahu siapa saya, dari mana saya, dan percaya diri. Sementara untuk calistung itu adanya di kelas 1,2,dan 3 Sekolah Dasar, ” jelasnya

Harapan pemerintah berdirinya Paud ini, Pertama paling tidak minimal lingkungan masyarakat sekitar bisa terserap mengikuti pendidikan disini, kedua paud ini bisa merealisasikan dan membantu pemerintah terkait dengan wajib belajar terutama pada masyarakat yang tidak mampu dan makanya pemerintah memberikan bantuan dalam bentuk BOP.

Ditempat yang sama, Pembina RMC, H Raden Marlan juga menyampaikan PAUD RMC Cintalaksana diharapkan nantinya dapat Membentuk anak yang cerdas, baik dan terampil berakhlak mulia, sholeh/sholihah sehingga terwujud anak yang kreatif dan mandiri.

“Tentunya tujuan untuk Mendidik anak agar menjadi generasi yang berkualitas berguna bagi agama, nusa dan bangsa bisa terwujud di Paud RMC Cintalaksana ini,” harapnya

Seperti kita ketahui, PAUD, SPS (Satuan Paud Sejenis) RMC Cintalaksana baru berdiri tahun 2019 dibawah naungan Yayasan Alumni SPG Ar-Rahim.

“Alhamdulillah dalam pendaftaran kami tidak memungut biaya ‘Gratis’ karena mempunyai donatur tetap yang menanggung biaya pendidikan mereka,” pungkasnya (Indra R)

Editor : Tomy

BAGIKAN