YBM BRI, Gelar Pelatihan Tataboga dan Santunan Alat Bantu Kesehatan Bagi Disabilitas

146
Exif_JPEG_420

Garut,KF- Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) Kanwil Bandung, menyelenggarakan bakti sosial pelatihan tataboga,santunan alat bantu kesehatan disabilitas kab Garut. Diaula gedung panti Werda, jalan Rsud Dr Slamet, Kec Tarogong Kidul (04/04/2017).

Kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin YBM BRI dalam program BRI cinta disabilitas YBM, berbagi semangat difable Indonesia. YBM merupakan yayasan yang mengelola uang zakat, infak, shodaqoh (zis) seluruh pegawai BRI se-Indonesia yang disalurkan berbagai kegiatan sosial.
“Alhamdulillah, ini kegiatan pelatihan tataboga selama tiga hari untuk sebanyak 20 orang penerima, dan adapun untuk santunan alat bantu kesehatan sekitar 48 penerima manfaat. “Dengan total bantuan sebesar Rp.75.250.000 untuk alat bantu kesehatan, dan tata boga sebesar Rp 77.700.000 untuk modal,” ucap ujang Sudarman, pelaksana Harian dari YBM Bank BRI Kanwil Bandung pada Koran-fakta.com

Poto bareng setelah penyerahan santunan
Lebih jauh Ujang menjelaskan,”Jadi kita memberikan bantuan bukan dalam bentuk uang tunai, tapi memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan. Sehingga ini akan terasa manfaatnya lebih panjang, produktif, tepat sasaran dan mereka untuk teman-teman disabilitas ini akan meningkat percaya dirinya mampu berkarya, mampu bersaing mudah-mudahan harapan kita dan akhirnya adalah kemandirian dari mereka,” jelasnya.

Insya Allah, program kita berkelanjutan, Respon pemda pun sangat baik sekali, untuk memfasilitasi hasil karya teman-teman disabilitas ini semacam ada ruang pamer.
“mudah-mudahan dengan peran dari Pemda, bisa terealisasi untuk semacam ruang pamer hasil karya temen-temen disabilitas,”ungkapnya.

Ujang menambahkan, Untuk YBM BRI Jawa Barat terdiri dari, 30 kantor cabang satu kantor kami dan satu kantor sendik, selain itu program-program lainnya untuk tahun 2017 ini porsinya kurang lebih sekitar ada 30%, dari dana perhimpunan kami untuk program ekonomi produktif,”pungkasnya. (J Wan)

BAGIKAN