Yudha Puja, Gembleng Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih Melalui Jalan Sehat.

80
Saat digelarnya jalan sehat di wilayah kp. Paledang kelurahan Suci Kaler. (Foto oleh: Indra R)

GARUT, (KF).- Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Kabupaten Garut seolah tak pernah lelah untuk terus melakukan upaya merubah pola pikir masyarakat agar sadar akan kebersihan dilingkungannya masing-masing.

Setelah beberapa kali melakukan kegiatan yang dikemas dalam bentuk perlombaan memungut sampah, kini pihaknya juga menggelar kegiatan jalan sehat. Namun jalan sehat untuk kali ini tentunya berbeda dengan jalan sehat pada umumya.

“Kita menggelar jalan sehat ini sembari memungut sampah dilingkungan yang dilaluli para peserta jalan sehat ini, bukan apa-apa hal ini kita lakukan supaya masyarakat selain hidup sehat juga ingat akan kebersihan lingkungannya,” Ujar Yudha saat ditemui di lapangan Volley Ivo Cruiser. Kp Paledang kelurahan Suci Kaler. Minggu (2/9/2018) Pagi.

Lanjut Yudha, Kegiatan jalan sehat yang di prakarsai Warga masyarakat Kp. Paledang, Kelurahan suci kaler ini tentunya patut memperoleh acungan jempol, pasalnya berkat kerjasama yang baik mereka dari tiga wilayah terlihat kompak ikut dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 ini.

Terlihat peserta jalan sehat sembari memungut sampah. (Foto oleh : Indra R)

“Luar Biasa warga masyarakat disini cukup kompak, bahkan kegiatan jalan sehat ini diikuti tiga wilayah, yakni wilayah RW 05, 06, juga RW 13 kelurahan suci Kaler,” jelas Yudha.

Sementara, ketua Panitia Saepul Rohman, dalam sambutannya menyampaikan terlaksananya jalan sehat ini tentu berkat kerjasama masyarakat di wilayah kp.paledang ini. Bahkan pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada pihak-pihak yang telah mendukung atas terlaksananya kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini.

” Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah ikut memeriahkan acara jalan sehat ini, juga tak lupa kepada pak Yudha yang telah memberikan dukungan dalam acara jalan sehat ini kami sangat berterimakasih sekali, dan semoga kebaikan beliau dicatat oleh Allah SWT, serta terus diberikan kepercayaan dan kesehatan,” ungkapnya.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN