Yudha Puja Turnawan Laksanakan Reses Tampung Aspirasi Warga Situsaeur

117

Koran-Fakta.com, (KF).- Ditengah pandemi Covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Yudha Puja Turnawan tetap melaksanakan reses masa sidang I Tahun 2021 untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya yaitu dapil 1, di Aula Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Jumat (14/01/2021).

Dari pantauan media Reses Masa Sidang l 2021 di selengarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Seperti sebelum masuk Ruangan mencuci tangan pake Hand Sanitizer, Pakai Masker dan Cek Suhu tubuh.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan menyampaikan Bahwa hasil reses nanti diakomodir ke dalam APBD.

”Saya selaku Anggota DPRD Kabupaten Garut melakukan reses turun ke Dapil, turun ke masyarakat, Insyaallah saya selaku anggota dewan akan memasukkan input ke sistem informasi perencanaan pembangunan daerah,” Kata Yudha Usai Kegiatan Reses.

Dikatakan Yudha, Terkait Dengan aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat dalam reses ini akan menjadi perhatian kami, salah satu yang saat ini masih dalam permasalahan terkait rutilahu (Rumah tidak layak huni).

“Tentu usulan dari masyarakat, akan saya kawal usulan ini agar masuk ke dalam RKPD, Saya akan sekuat tenaga mengawal usulan-usulan dari masyarakat,” tutur Yudha

Semua pertanyaan dan keinginan masyarakat dijawab Yudha dengan lugas dan dirinya berjanji akan selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat yang telah mempercayai dirinya mewakili duduk di DPRD sebagai penyambung lidah rakyat.

“Sebagai Partai wong cilik, PDIP akan selalu berjuang demi masyarakat dan kita telah banyak membuktikan selama ini kita berperan dalam menjaga keutuhan NKRI terutama memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil,” ungkapnya

Disamping kegiatan Yudha Puja Turnawan memberikan 30 paket bingkisan paket sembako untuk janda tua, lansia, kaum duafa Yang ada di wilayah Desa Situsaeur, dan Memberikan Uang tunai 2juta rupiah untuk pembangunan rumah yang tidak layak huni di RW 09. Selain itu Yudha juga akan memberikan Satu Unit Laptop Untuk Kader PKK Desa Situsaeur dan membuatkan BPJS untuk Kader yang tidak mempunyai BPJS (J Wan/**)

Editor: Vanz