Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Mengakibatkan Satu Rumah Warga Di Kelurahan Sukanegla Ambruk

138
Ket Foto : Kapolsek Garut kota Kompol H.Uus Susilo didampingi Camat Garut kota Drs.Bambang Hafidz saat Melakukan pengecekan lokasi rumah yang ambruk akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

Koran-Fakta.Com (KF).- Hujan deras disertai Angin kencang, yang mengguyur Perkotaan Garut sejak siang tadi. Mengakibatkan Rumah milik Saepudin, Warga Kp.Cimerang RT02/08 Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut kota kabupaten Garut Ambruk. Sabtu (29 Februari 2020).

Kapolsek Garut kota Kompol H.Uus Susilo didampingi Camat Garut kota Drs.Bambang Hafidz Membenarkan peristiwa ambruknya rumah warga Diwilayah tersebut.

“Betul, kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.00 Wib, karna kondisi rumah panggung yang ambruk ini terlihat sudah tua dan lapuk, sehingga begitu ada Angin kencang tidak bisa menahan,” ujar Kapolsek Garut kota Kompol H.Uus

Lanjut disampaikan, dalam peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya saja kerugian material diperkirakan mencapai sepuluh juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian material,” Katanya

Lanjut ia, pihaknya akan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat diwilayah tersebut untuk melakukan gotong royong guna membersihkan puing-puing bekas reruntuhan

“Alhamdulillah BAZNAS Kabupten Garut dan Forkopim memberi bantuan material dan uang untuk dibangun kembali dengan cara swadaya masyarakat, diharapkan nantinya keluarga yang saat ini diungsikan di rumah mertuanya ini, nantinya bisa kembali lagi menempati rumahnya dengan kondisi yang layak dan nyaman,” pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN