3 Orang Terindikasi Positif Corona, Apa Kabar Gugus Tugas Kabupaten Tasikmalaya ?

280

Koran-Fakta.com (Kab.Tasikmalaya).- Jika Sebelumnya seorang pegawai di Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya dan seorang surveyor BRI di Kecamatan Parung Ponteng, dinyatakan positiv Covid-19 alias corona, kali ini 3 keluarga di kecamatan Sodong Kab Tasikmalaya terindikasi positiv covid 19, sehingga total penderita positif covid 19 di Kab Tasikmalay hingga bulan Juli 2020 menjadi 3 orang.

Informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, menegaskan bahwa 3 orang yang terindikasi covid ini, berasal dari wilayah kecamatan sodong tepatnya di Kampung Cileungsi desa Cukangjayaguna, pada hari Rabu ( 15/07/2020 ) petugas gugus tugas kecamatan terpaksa membawa 5 orang yang masih satu keluarga ini, ke Rumah sakit SMC Kab Tasikmalaya untuk di karantina.

“Dari hasil test swab mereka yang kami terima dari Puskesmas Kec Tambora Jakarta Barat, satu orang dinyatakan positif covid, dan untuk anggota keluarganya lainnya dibawa ke RS SMC Mangunreja untuk dilakukan rapid tes, ” ujar salah satu sumber yang enggan dipublikasikan.

Dengan demikian pihak muspika dan gugus tugas kecamatan setempat langsung melakukan, sterilisasi di wilayah tersebut yang memungkinkan teridentifikasi ODP, mengingat selama ini orang yang positiv covid ini, sudah berbaur dengan lingkungan setempat.

Hingga berita ini diturunkan pihak BPBD Kab Tasikmalaya, belum bisa memberikan keterangan terkait diketemukannya satu orang positif covid di wilayah kecamatan Sodong, dan upaya preventif yang dilakukan oleh BPBD dan Gugus Tugas untuk menangulangi dan mengantisipasi kemungkinan adanya orang orang yang tanpa gejala yang bisa menularkan covid 19 di wilayah Kab. Tasikmalaya. (dzm/tono)

Editor: J Wan

BAGIKAN