54 Kafilah, Diwajibkan Terlebih Dahulu Mengikuti Serangkaian Prosedur Kesehatan

83
Ket Foto : Para kafilah MTQ saat menjalani Rapid Test.

Koran-Fakta.com (KF).- Sebanyak 54 kafilah asal kabupaten garut menjalani serangkaian prosedur kesehatan dari mulai rapid test hingga cek suhu tubuh sebelum keberangkatan ke kabupaten subang untuk mengikuti perlombaan MTQ Tingkat Jawa barat yang akan berlangsung pada tanggal 3 sampai 11 september 2020.

Setelah di lepas secara langsung oleh wakil bupati garut dr.Helmi Budiman semua kafilah beserta official dan panitia diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan pemenuhan protokol kesehatan, diantaranya rapid test dan pengecekan suhu tubuh secara berkala yang bertempat di hotel paseban jumat 03/09/2020.

Menurut wakil bupati garut dr.Helmi Budiman yang turut hadir saat pelaksanaan rapid test berlangsung untuk para kafilah mengatakan pengecekan suhu tubuh dan rapid test sangat penting bagi para kafilah dan rombongan yang akan ikut ke kabupaten subang kami hanya ingin memastikan semua kafilah dan rombongan semuanya dalam keadaan sehat.

Bukan hanya kafilah dan rombongan yang di rapid test akan tetapi saya sendiri juga di rapid test ulang biar apdol berangkat ke kabupaten subang dalam keadaan sehat walafiat, MTQ sekarang kita harus waspada ditengah Wabah Covid-19, menjalankan protokol kesehatan menjadi kewajiban.

Wabup menambahkan dalam situasi pandemi Virus Corona atau disebut Covid-19 esensi MTQ tetap kita jaga membumikan Al Quran, namun protokol kesehatan tetap wajib diterapkan, mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu menyiapkan handsanitizer.

Alhamdulillah Semua kafilah Kabupaten Kabuoaten Garut dalam keadaan Sehat, hasil Rapid Test pun mununjukan Non Reaktif, Siap mensukseskan MTQ Di Kabupaten Subang.

Kami mohon doanya untuk masyarakat garut untuk para kafilah agar senantiasa diberikan kekuatan kesehatan serta bisa mengukir prestasi dan membuat bangga kabupaten garut. (Og*)

Editor : Indra R

BAGIKAN