562 KPM di E-Warong “PUTRA TIMBANGANTEN” Sudah Mengambil Program Bantuan Sembakonya

30
Ket Foto : Saat pelaksanaan penyaluran program bantuan sembako, dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Covid-19). Di Agen Putra TIMBANGANTEN. Jln. Dayeuhandap (foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Sebanyak 562 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program “Bantuan Sembako” di wilayah kelurahan kota kulon, kecamatan Garut kota, kabupaten Garut kini susah mengambil bagiannya. Jum’at ( 26 Juni 2020) Siang.

Para KPM tersebut sudah mengambil Program Bantuan Sembakonya pada agen E-Warong “PUTRA TIMBANGANTEN” dengan menggunakan kartu ATM. Yang mana kartu tersebut dapat digunakan untuk menebus beras dan telur sesuai harga yang berlaku.

Fauzi, salah seorang penyalur Program Sembako saat ditemui awak media menyampaikan, program sembako ini merupakan program pemberian bantuan sosial kepada keluarga miskin dan rentan, guna mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“ Dari 562 KPM, 237 diantaranya Melalui perluasan program sembako yang menjalin kemitraan dengan pihak Mandiri, Dan sisanya 325 yang sipatnya Reguler saat menjalin kemitraan dengan BNi,” Ujar Fauzi saat pelaksanaan penyaluran bantuan sembako.

Dismapaikan ia, KPM yang sipatnya perluasan yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang berisikan uang saldo di rekening sebesar Rp 200.000 yang diisi oleh Pemerintah setiap bulannya selama sembilan bulan.

“Rencana pemerintah untuk KPM yang  perluasan itu hanya berlaku selama sembilan bulan terhitung sejak saat ini, dan uang tersebut hanya bisa digunakan untuk membeli sembako di Agen resmi atau e-warong,” Katanya

Sambung Fauzi, Perluasan jangkauan program bantuan sembako sebagai jaring pengaman sosial selama pandemi Covid-19 ini dimaksudkan untuk meringankan beban pengeluaran rumah tangga miskin, terutama dalam mencukupi kebutuhan pangan dan gizi.

“ Bantuan program Sembako ditengah pandemic seperti saat ini diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan kehidupan para Keluarga Penerima Manfaat,” Harapnya

Ditempat terpisah, Wati (54). Salah seorang KPM program sembako di Kelurahan kota kulon Rw 03 Rt 02 mengatakan baru saat ini dirinya memperoleh bantuan Sembako.

“Alhamdulillah baru saat ini saya memperoleh bantuan, melalui program sembako,” ucap ia

Disampaikannya pula, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, karena telah terbantu ketersediaan bahan pangannya untuk tiga bulan Kedepan.

“Alhamdulillah dengan adanya program sembako ini, uang kami yang seharusnya untuk membeli beras dan telur bisa kami alihkan untuk kebutuhan lainnya,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN