67 Pelatih SSB Ikuti Coaching Clinic Yang Diselenggarakan Akademi Garut United

202
Ket Foto : Jessie Mustamu tengah memebarikan pengarahan pada acara Coaching Clinic yang diikuti 67 pelati SSB di Lapang Rancabango, Garut, Jawa Barat, Minggu (18/01/2020).

Koran-Fakta.com (KF).- Akademi Garut United (AGU) terus realisasikan komitmennya untuk memajukan sepakbola Garut melalui berbagai cara, diantaranya mendatangkan instruktur kepelatihan berlisensi A AFC, Jessie Mustamu (57) yang juga mantan pemain Timnas Indonesia.

Selain melatih siswa AGU selama lima hari, Jessie juga dihadirkan manajemen AGU untuk memberikan Coaching Clinic kepada pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB). Sebanyak 67 pelatih SSB hadir mengikuti Coaching Clinic tanpa dipungut biaya sepeserpun.

” Akademi Garut United ingin turut memajukan sepakbola Garut. Kita juga ingin turut meningkatkan SDM pelatihnya, makanya hari ini sengaja kita berikan Coaching Clinic gratis bagi pelatih SSB, dan dalam waktu dekat kami juga akan menyelenggarakan kepelatihan Lisensi D, atau C agar pelatih di Garut ini lebih mumpumi,” kata Ketua Akademi Garut United, H. Cahyadi Kristiawan, SE usai memantau jalannya Coaching Clinic.

Mantan pemain Persib Bandung, Edi Hafid Murtado, sebagai pemilik SSB Hapiz dan menjadi pelatih di beberapa SSB, menyambut baik Coaching Clinic bagi para pelatih tersebut.” Alhamdulillah Coaching Clinic yang menghadirkan Bang Jessie ini cukuup luar biasa, kebetulan waktu saya ikut Lisensi D juga instrukturnya Bang Jessie. Mudah-mudaha Coaching Clinic ini bisa menambah pengetahuan dan kemampuan para pelatih di Garut, dan ilmunya barokah,” ujar Edi.

Kegiatan yang juga dipandu Direktur Tekhnik AGU, Sutiono Lamso, dan para pelatih AGU, Dadang, Wahyu, Toha, Dedi dan yang lainnya itu, berlangsung di Lapang Rancabango, Minggu (18/01/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, bersama Sekjen, Angga dan pengurus lainnya. (Jay).

Editor : Tomy

BAGIKAN