Adanya Dugaan Tumpang Tindih Data Penerima Bansos, Warga Kelurahan Cimuncang Datangi Kantor Kecamatan

175
Ket Foto : Perwakilan Warga Kelurahan Cimuncang saat melakukan Audensi dengan Forkopim Garut kota.

Koran-Fakta.com (KF).- Perwakilan Beberapa Ketua RW dilingkungan Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut kota kabupaten Garut Jawabarat. Melakukan Audensi mengenai dugaan terkait bantuan sosial yang dianggap pembagiannya tidak merata.

Audensi warga yang dipasilitasi pihak Forkopim Garut kota tersebut berlangsung di Aula kantor kecamatan Garut kota. Kamis (21/5/2020) Siang.

Salah seorang Ketua RW yang ikut dalam audiensi tersebut menyebutkan, pembagian bantuan sosial di kelurahan Cimuncang dinilai tidak merata.

“ Bansos yang di peruntukan bagi masyarakat diwilayah Kelurahan Cimuncang tidak merata, bahkan ada 6 RW yang tidak menerima bansos, bahkan sambunngnya data bantuan sosial tersebut dinilai tidak valid,” terangnya

Sementara, Camat Garut kota Drs. Bambang Hafidz yang memfasilitasi keluhan warga tersebut menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah untuk memperbaiki data guna pendistribusian agar betul-betul bisa tepat sasaran.

“Tentunya kita akan langsung validasi, bantuan tersebut agar bisa segera di distribusikan, sehingga tidak ada data penerima yang dobl atau tumpang tindih,” tuturnya

Hadir dalam kesempatan Audensi tersebut Camat Garut Kota Drs. Bambang Hafid, M.Si,  Lurah Cimuncang Asep Salahudin SHI. Panit Sabhara Polsek Garut Kota Ipda Suarna, anggota Polsek Garut Kota, Unit Intelkam Polsek Garut Kota, Babhinkamtibmas dan Babinsa Cimuncang Serta 8 (delapan) org perwakilan warga.

Penulis : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN