Ade Kaca Dampingi Bupati Garut  Resmikan Rumah Singgah Tuberkulosis

231
Ket Foto : Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Kaca, SE, (Peci hitam) saat meresmikan Rumah Singgah Tuberkulosis (RST)


Koran-Fakta.Com (KF).- Bupati Garut, H. Rudy Gunawan didampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Kaca, SE, meresmikan Rumah Singgah Tuberkulosis (RST) di Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (29/02/2020) Siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menandatangani naskah kerja sama antara Pemda Garut, Yahinta dan kepala BBKPM, serta pimpinan Asyiah kabupaten Garut.

Rudy Gunawan berharap, Kabupaten Garut bisa memiliki rumah sakit rujukan khusus yang menangani penyakit paru-paru. Ia menyanggupi, Pemda siap menyediakan lahan.

Sebagai anggota DPRD jawa barat Ade Kaca, menyampaikan  apresiasi terhadap program sosial kemasyarakatan yang di gagas oleh tim Yahinta dan pimpinan Asyiah kabupaten garut

“Ini adalah bentuk perhatian yang nyata sebagai sarana perhatian terhadap berbagai persoalan di masyarakat, salah satunya perhatian terhadap masyarakat yang terkena penyakit tubercolosis atau yang lebih dikenal dengan istilah penyakit TBC,” ujar Anggota Komisi 5 DPRD Jabar ini.

Menurut Ade, penyakit TBC ini prrlu menjadi peehatian semua pihak, lantaran penyakit ini menjadi salah satu penyebab kasus kematian cukup tinggi, dengan penularan yang sangat cepat.


“Penyakit TBC adalah penyakit yang menular dan efek menularnya dari satu orang yang mengindap  bisa ke 15 orang. Bayangkan betapa bahayanya penyakit TBC ini. Bayangkan kalau di satu Rt ada yang mengindap penyakit TBC 10 orang, ini bisa menular ke 150 orang. Akibat TBC ini di Indonesia angka kematian  mencapai 98 orang / hari,” tuturnya.

Karenanya, menurut politisi PAN dari Dapil Garut ini, TBC perlu penanganan secara khusus, oleh orang yang memiliki keahlian khusus dan keterampilan khusus pula. Dalam hal ini saya apresiasi terhadap Bupati Garut yang memberi perhatian khusus terhadap penyakit TBC. (Jay)***

Editor : Van’s

BAGIKAN