AGU, Genjot Tim Garut Selection Untuk Hadapi Timas

169

Koran-Fakta.Com,(KF). – Pelatih sekaligus Direktur Tekhnik Akademi Garut United, Sutiono Lamso terus genjot Kerangka Tim Garut Selection yang yang dipersiapkan menghadapi Tim Nasional(Timnas) Pelajar Usia 16 tahun asuhan pelatih mantan pemain Timas senior, Rochy Melkiano Putiray.

Rencananya pertandingan uji coba Timnas Pelajar melawan Garut Selection ini akan berlangsung di Lapang Kerkhof Merdeka Garut, Jawa Barat, pada Ahad,13 September 2020 mendatang.

Adapun kerangka pemain Tim Garut Selection, kata Sutiono, akan ditetapkan 22 pemain.” Pemain yang akan kita rekrut dari hasil seleksi ini, sebanyak 22 pemain, yang kita akan prioritaskan kelahiran tahun 2004, karena mereka juga (Timnas Pelajar) kelahirannya sama, nanti kita kolaborasikan dengan pemain tahun 2005, dan pemain usia diatasnya,” ungkap mantan pemain Persib itu, ditemui saat seleksi pemain di Lapang Merdeka Kerkhof, Sabtu (22/08/2020).

Sutiono mengatakan, pola permainan yang akan diterapkan nanti, akan disesuaikan dengan pola permainan tim asuhan Rochi Putiray.” Pola permainan akan kita sesuaikan, karena mereka sudah cukup lama berlatih, tapi juga mereka punya kelemahan kelemahan. Nanti kita akan persempit pergerakan mereka, kalau permainan ya ada kelebihan dan kekurangan, sama dengan kita,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Akademi Garut United (AGU), H. Cahyadi, mengungkapkan, pihaknya sudah bertemu dengan Manajemen Timnas Pelajar di Lapang Batunungal Buah Batu Bandung, Jum’at kemarin.

” Insya Alloh rencana pertandingan uji coba Timnas Pelajar dengan kita sudah fix. Kemarin saya sudah bertemu dengan manajemen Timnas, mereka respon sekali ingin silaturahmi dengan AGU,” tuturnya.

Disebutkan Cahyadi, kedatangan Timnas Ke Garut, bukan hanya uji coba, tapi juga mencari talenta asal Garut untuk direkrut ke Timnas Pelajar usia 16.” Makanya nanti kalau tim kita sudah terbentuk saya akan sampaikan kepada pemain, bahwa untuk bisa direkrut oleh Timnas itu, bukan hanya skill, tapi mental harus bagus. Sebab kata manajemen Timnas, banyak anak yang sudah direkrut, hanya bisa bertahan empat hari saja. Mereka tidak tahan dengan program latihan dan disiplin yang diterapkan,” imbuhnya.

Pria pengusaha asli Garut ini menyebutkan, pada pertandingan uji coba nanti, akan dibuka dengan pertandingan persahabatan antara akademinya dengan Akademi Persib Cimahi. (Jay).

Editor: J Gunawan

BAGIKAN