Alhamdulillah, Hari ini Enam Pasien Konfirmasi Covid-19 Sembuh

111
Ket Foto : Bupati Garut. H.Rudy Gunawan Saat menyambut KC-1 yang saat ini dinyatakan sembuh dari Virus Covid-19. Di RSUD dr Slamet Garut.

Koran-Fakta.com, (KF).- Hari ini, Selasa (19/05/2020) Team Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Garut menyaksikan pelepasan 6 Pasien Konfirmasi Corona ( KC ) yang dinyatakan sembuh, setelah hasil test Swab PCR 2 kali negatif.

Mereka adalah KC1, KC06, KC07, KC08, KC09, dan KC10. Setelah keenamnya ini menjalani perawatan di RSUD Dr Slamet Garut.

Dalam sambutannya Bupati Garut merasa bangga dan senang serta patut bersyukur atas yang terjadi pada hari ini, bangga karena kegigihan dan keprofesionalan para Dokter dan tim medis dalam menangani kasus pasien Covid – 19, serta merasa senang atas kesembuhan para pasien penderita Covid – 19 hingga bisa pulang kembali berkumpul dengan keluarganya.

“ Sampaikan prestasi yang membanggakan ini kepada dunia oleh rekan – rekan media, bahwa dengan kerjasama yang baik antara Dokter, tim medis dan kedisiplinan pasien , kita mampu menyembuhkan 7 pasien sekaligus, setelah sebelumnya satu pasien asal Selaawi dan kini 6 pasien yang akan kita antarkan langsung ke rumahnya masing – masing,” kata ketua Gugus Tugas Bupati Garut.

Dikatakan Bupati Garut, saat ini tinggal 3 lagi pasien KC yang dalam perawatan tim medis RSUD Dr Slamet dan 1 isolasi mandiri dari 13 pasien yang ada selama masa tanggap darurat Covid – 19 diberlakukan pemerintah pusat. Tim medis RSUD Dr Slamet telah mampu menyembuhkan 7 Pasien yang kini akan kita lepas dan antarkan

“ Saya atas nama ketua Gugus Tugas beserta wakil Gugus Tugas Wabup Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, Dandim 0611/ Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Kejari Garut, ketua DPRD Garut dan Ketua Pengadilan Garut mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan termasuk para perawat yang ada di RSUD Dr Slamet menangani pasien Covid – 19, ini tugas mulya hanya dengan keikhlasan akan membuahkan hasil yang memuaskan, oleh karena itu sengaja kami datang untuk memberikan penghormatan kepada tim medis yang menangani Covid – 19, keberhasilan ini merupakan intregitas profesional dari seorang Dokter juga para tim medis,” tuturnya.

Sementara itu perwakilan Pasien Yanto asal Wanaraja mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut, RSUD Garut, tim Gugus Tugas Covid – 19 serta tim medis yang menangani para pasien Covid – 19 di RSUD.

“ Kami ucapkan terimakasih karena selama kami di isolasi, pelayanan yang terbaik selalu diberikan kepada kami,” ungkapnya. (J.Gunawan)

Editor: Indra R

BAGIKAN