Anggaran BLT Kelurahan dan Desa Beda Nilai Rupiah

147
Foto ilustrasi (net)

Koran-Fakta.Com (KF).- Mulai Senin depan Pemerintah kabupaten Garut akan menyalurkan Bantuan Tunai Langsung ( BLT ) bagi 21 kelurahan yang ada di kabupaten Garut, hal ini disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan di Crisis Center Covid – 19 Rabu (6/5/2020).

Disampaikan Bupati Garut bantuan tunai ini diberikan kepada warga miskin yang berdomisili wilayah kelurahan diluar penerima bantuan PKH dan BPNT reguler serta bantuan lainnya.

“ Bantuan yang akan diberikan berupa uang tunai Rp 300 ribu/ bulan selama 4 bulan, yang mulai diserahkan Senin depan,” ujar Rudy

Bantuan ini sambung Bupati, merupakan bantuan pemerintah dalam upaya penanggulangan sosial bagi masyarakat dampak bencana wabah Covid – 19 di kabupaten Garut.

“ Garut memiliki wilayah desa dan kelurahan, untuk desa terkaver oleh BLT dari Dana Desa dengan bantuan 600 ribu/bulan untuk 3 bulan, untuk wilayah kelurahan Pemkab Garut memberikan 300 ribu untuk 4 bulan” terangnya.

Disinggung terkait PSBB hari ini, Bupati menyampaikan belum bisa dievaluasi secara menyeluruh, tetapi dari seluruh cek point yang ada sudah berjalan dengan baik, bahkan dibeberapa tempat telah dibangun cek poin secara mandiri.

“ Pemberlakuan PSBB kan baru satu hati, kita belum bisa mengevaluasi lebih jauh, evaluasi bisa dilakukan setelah berjalan 5 hari atau lebih, tetapi secara keseluruhan dibeberapa cek point sudah berjalan baik, bahkan banyak wilayah desa yang membangun cek point secara mandiri ” pungkasnya. (*)

Editor : Indra R

BAGIKAN