Banyak Masyarakat Tak Kebagian Tiket, Kinerja Panitia Jalan Sehat Hari Jadi Kota Tasik Tak Profesional ?

51

Koran-Fakta.com, (KF). – Banyaknya peserta jalan sehat yang kecewa terhadap panitia penyelenggara Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-18, Sabtu (12/10/2019) pagi tadi di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, khususnya bagi masyarakat yang tidak mendapatkan kupon undian mendapat banyak kecaman berbagai kalangan. Pihak Pemkot Tasikmalaya pun dinilai tidak profesional dalam menyelenggarakan event tersebut.

Seperti yang dituturkan salah satu kader posyandu tunagan. “saya sama ibu ibu kader dari jam 6 pagi di bale kota, tapi sampai sekarang gak kebagian tiket, bingung harus kesiapa,” kata ibu muda ini kepada wartawan yang enggan menyebutkan namanya.

Bahkan salah satu warga Cieunteung, Darus mengaku kecewa bersama keluarga dan warga tetangga yang lainnya tidak memperoleh tiket jalan sehat.

“Harusnya Pemkot mendrop tiket ke RW atau RT setempat jadi tiket bisa diambil disana. Ini kan pesta rakyat, masa kebanyakan yang hadir orang orang kantor dan dinas dinas. Masyatakat harusnya dilibatkan, ” keluh Bapak ini.

Pemerhati Kebijakan Publik Tasikmalaya, Asep Budi mengatakan, progam tersebut positif bagi masyarakat. Namun rusak akibat kinerja panitia.

“Kinerja oknum panitia tersebut, ibarat pepatah susu sebelanga yang rusak oleh setitik tinta,” ujar aktifis Tasikmalaya itu kepada koran-fakta.com dilokasi jalan sehat.

Lanjut Asep, seharusnya panitia jalan sehat bisa lebih profesional dlkarena sudah berpengalaman setiap tahun menyelenggarakan event ini. Seharusnya kinerja Panitia semakin lebih baik lagi tiap tahun nya dan bisa membuat pimpinan bangga, ujarnya.

Keluhan masyarakat, hendaknya dapat diakomodir. Masih kata Asep, bukan dengan berkilah, masyarakat sudah semua mendapatkan kupon. Namun pada kenyataannya, masih banyak masyarakat yang tidak kebagian kupon,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu pegawai di Bagian Umum Pemkot Tasikmalaya menjelaskan, kupon atau tiket yang dicetak untuk jalan sehat ini sekitar 18 ribuan. Dan tiket gratis ini telah dibagikan sebelumnya ke karang taruna, PKH dan Ormas termasuk Dinas dinas.

“memang kami dengar banyak yang tidak kebagian tiket, ini akan jadi pembelajaran tahun kedepan agar pihak panitia bisa lebih baik lagi khususnya dalam penyebaran tiket, ” kata Bayu salah satu kasubag di Bagian Umum Setda Kota Tasikmalaya. (Tono Efendi)

Editor : J Wan

BAGIKAN